Mobil Toyota Innova L 1215 PC ditabrak Toyota Yaris L 1677 IF yang hilang kendali di Layang Waru, Sidoarjo, Senin 13 Januari 2020. (Foto: Kanit Laka Polresta Sidoarjo AKP Sugeng)

Hilang Kendali, Yaris Tabrak Innova di Layang Waru

Jawa Timur 13 January 2020 08:58 WIB

Mobil Toyota Yaris L 1677 IF diduga hilang kendali menyeruduk Toyota Innova L 1215 PC di Layang Waru, Sidoarjo, pada Senin 13 Januari 2020.

Proses evakuasi dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan sekitar pukul 04.44 WIB itu mengakibatkan kemacetan hingga pukul 07.37 WIB.

Layang Waru macet dua arah. Anak-anak sekolah dan warga yang berangkat bekerja menjadi korban karena terlambat datang ke sekolah dan kantor masing-masing.

Kendaraan yang mereka tumpangi sudah terlanjur terjebak di kawasan yang terdampak kemacetan akibat laka dua unit mobil tersebut.

Menurut keterangan AKP Sugeng Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, tabrakan terjadi karena pengemudi mobil Yaris diduga hilang kendali saat berkendara. Sedangkan Innova melintas dari jalur sebaliknya. Tabrakan frontal tak dapat dihindari.

"Semula kendaraan Toyota Yaris berjalan dari arah utara ke selatan (Surabaya menuju Sidoarjo). Sesampainya di jalan tersebut, pengemudi hilang kendali dan menabrak kendaraan Toyota Innova," kata AKP Sugeng.

Saat olah TKP, polisi juga menemukan botol minuman keras di dalam mobil. "Ini yang akan kita dalami lagi," katanya.

Pengemudi mobil Yaris tersebut bernama Rahel Claude Cellona, 25 tahun, warga Sedati Gede, Sidoarjo. Sedangkan pengemudi Innova bernama Gatot Priyo sembodo, 48 tahun, warga Pasuruan.

Selain pengemudi, dalam mobil Yaris tersebut juga membawa dua penumpang bernama Ahmad Madrus, 22 tahun, warga Kaliasin, Surabaya dan Ali, 23 tahun, warga Pasuruan.
Akibatnya, keempat orang tersebut langsung dibawa ke RS Mitra Keluarga, Sidoarjo untuk memperoleh perawatan dikarenakan luka ringan.

Kerugian materil dalam kejadian ditaksir mencapai Rp50 juta. Saat ini, perkara diserahkan kepada Unit Laka Lantas Polresta Sidoarjo, setelah sebelumnya ditangani Polres Waru.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Sep 2020 23:10 WIB

Video Banjir Bandang Terjang Cicurug, Sukabumi

Warta Bumi

Curah hujan yang tinggi menyebabkan debit air sungai meluap.

21 Sep 2020 22:49 WIB

Dua Bandar Sabu-sabu Ditembak Mati

Surabaya

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya tembak mati dua bandar sabu-sabu.

21 Sep 2020 22:35 WIB

Pertiwi Jatim Beri Bantuan 1.000 APD kepada Muslimat NU Surabaya

Surabaya

Bantuan 1.000 APD kepada Muslimat NU Surabaya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...