Hidup Susah, Member EXID Makan Mie Instan Selama Dua Tahun

11 Dec 2018 20:00 Musik

Persaingan para idol (artis) Korea Selatan sangatlah ketat, tak jarang ada yang berakhir frustasi dan bunuh diri. Oleh karena itu, banyak sekali para idol yang bekerja sangat keras sebelum terkenal seperti Suga BTS yang bekerja paruh waktu selama masa magang, hingga akhirnya kecelakaan sepeda motor serius dan menderita cedera bahu parah.

Perjuangan berat juga dirasakan EXID selama dua tahun, setelah debutnya tahun 2012.
Pada acara 'Knowing Brother' yang tayang pada 8 Desember 2018, EXID hadir sebagai bintang tamu untuk mempromosikan lagu 'I Love You'.

Di acara ini untuk pertama kalinya EXID tampil dengan personil lengkap, yakni Solji, LE, Hani, Hyelin, dan Junghwa. Sebelumnya, Solji cuti karena hipertiroidisme (gangguan kelenjar tiroid).

Penampilan EXID di acara Knowing Brother
Penampilan EXID di acara 'Knowing Brother'.

EXID sempat menceritakan masa sulit mereka saat sebelum lagu Up and Down meledak di pasaran pada 2014. Menurut Hyerin, sebelum terkenal dirinya makan makanan katering di sekolahan. Sementara para member lainnya hanya makan mie instan.

Hal ini dilakukan selama dua tahun, karena mereka tidak punya uang. "Segala macam merek mie instan dan aneka rasanya sudah pernah kami coba," kenangnya.

Hyerin pun menambahkan jika terkadang dirinya membelikan makanan untuk para member, setelah pulang sekolah karena makanan di depan sekolahnya murah-murah.

Namun, kebiasaan itu tak berlangsung lama. Hyerin mulai kekurangan uang, akhirnya ia memutuskan bekerja paruh waktu tanpa sepengatuan para member lainnya. (len)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini