Heung-Min Son, menjadi aktor utama atas keberhasilan Tottenham meraup tiga poin malam ini. (foto dokumentasi)

Heung-Min Son Sukses Bawa Tottenham Naik ke Peringkat Tiga Liga Inggris

04 Mar 2018 02:48

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Klub Kota London, Tottenham Hotspur, untuk sementara naik ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris (Premier League) usai mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-29 di Stadion Wembley, Sabtu 3 Maret 2018. 

Penyerang Korea Selatan, Heung-Min Son, menjadi aktor utama atas keberhasilan Tottenham meraup tiga poin yang mengantar mereka naik ke peringkat tiga dengan perolehan 58 poin, sedangkan Huddersfield di posisi 15 dengan 30 poin.

Spurs akan turun ke posisi empat apabila Liverpool mampu mengalahkan Newcastle United di Anfield pada pertandingan Minggu dini hari nanti.

Taktik Pelatih Spurs, Mauricio Pocchetino, yang memainkan Son untuk mengisi tempat Eric Lamela sejak menit awal terbukti manjur. Son yang diistirahatkan pada pertandingan pekan lalu melawan Palace memiliki stamina yang lebih baik untuk menekan pertahanan Huddersfield.

Son membawa The Lily White unggul 1-0 berkat ketenangannya saat menaklukkan kiper Huddersfield, Lossl, pada menit 27 setelah menerima umpan Dele Alli.

Spurs nyaris menggandakan kedudukan saat Harry Kane yang menerima bola dari Dele Alli melepaskan tembakan keras, namun mampu dihentikan Lossl.

Walaupun tidak membukukan gol, namun Harry Kane menjadi pengumpan atas gol kedua Son du menit 54. Son menanduk bola umpan silang Kane dari sisi kanan yang membuat kiper Huddersfield terkecoh sebelum bola masuk ke gawang.

Namun Son tidak diberikan lebih banyak waktu untuk bermain karena pada menit 70 posisinya digantikan Eric Lamela, sebelum Spurs kembali mengancam gawang Huddersfield melalui sepakan Kane dari umpan Eriksen.

Selain itu, penampilan disiplin bek Spurs Jan Vertonghen juga menjadi halangan terbesar bagi Huddersfield untuk masuk ke lini belakang tim tuan rumah yang menguasai lebih dari 75 persen penguasaan bola di babak kedua.

Kolaborasi antara Kane dan Eriksen terus membahayakan gawang Huddersfield kendati skor 2-0 bertahan hingga laga selesai, demikian laman Premier League. (ant)