Ilustrasi

Hendak Bersilaturahmi di Lebaran Idul Fitri, Perahu Terbalik 3 Orang Hilang Terseret Arus Sungai

15 Jun 2018 23:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Nasib tragis menimpa Rustam alias Cottang bersama keluarganya. Di hari raya Idul Fitri sebuah keluarga asal Bone Sulawesi selatan ini malah ditimpa kemalangan.

Pasalnya perahu yang ditumpangi yang hendak hendak bersilaturahmi ke rumah famili di hari lebaran terbalik di sungai Perangeng, Desa Lebongnge, Kecamatan Cenrana, Bone, Sulawesi Selatan.

Akibatnya tiga anggota keluarganya hilang terseret arus sungai. Saat ini masih dalam pencarian tim Search and Rescue (SAR) gabungan.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 14.30 Wita, Jumat, 15 Juni 2018 bermula saat Cottang (46) bersama keluarganya hendak bersilaturahim ke rumah mertua di Desa Kampoti, Kecamatan Duaboccoe, Kabupaten Bone dengan menggunakan perahu.

Saat berada di tengah sungai, perahu oleng dan akhirnya terbalik. Tiga warga anaknya terseret arus sungai dan belum ditemukan. "Kami mau ke rumah mertua untuk silaturahim lebaran tapi di tengah sungai perahu terbalik," kata Cottang.

Tiga anggota anaknya yang hilang tersebut adalah Yusdi (24), Haslinda (8) dan Akmal (4). Hingga saat ini tim SAR bersama aparat kepolisian masih melakukan pencarian terhadap korban.

"Laporan yang kami terima ada tiga korban yang hilang terbawa arus sungai dan saat ini kami bersama tim SAR masih melakukan pencarian," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bone, AKP Dharma Negara seperti dikutip kompas.com.