Helluk... Gelandangan Ini Punya Uang Segini Banyak

26 Oct 2017 08:53 Human Interest

Lazimnya gelandangan. Biasanya cuma punya uang recehan. Tapi tidak bagi gelandangan yang ditemukan ngopibareng.id di taman depan pasar Nongkojajar, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan Rabu (25/10) sore kemarin.

Lihat foto ini. Di tanah dekat kakinya, terlihat segepok uang kertas. Pecahan  100 ribu, 50 ribu hingga 20 ribuan. Uniknya, gak ada orang yang berusaha mengambilnya.

Gelandangan itu tampak asyik dan rileks. Uangnya tergeletak di tanah. Siapa dia?

Menurut camat Tutur Eddy Supriyanto , daya beli masyarakat di kecamatan Tutur tergolong cukup tinggi. Mayoritas adalah petani. Letak kecamatan ini dekat dengan gunung Bromo.

Saat diundang rapat di Kecamatan, misalnya,   para petani setempat  datang bawa Inova sampai Arphard. "Mereka sukses sebagai petani sayur, buah apel, durian, hingga ternak sapi perah, mobile gak onok sing elek," ujar Camat.

Nah. Tngginya daya beli masyarakat apakah ada  hubungannga dengan gelandangan yang punya uang segepok ini, belum tahu pasti. Itu uang asli atau uang palsu juga belum diketahui. Cuma aneh aja orgil punya uang segitu banyak.  (dmr)

Reporter/Penulis : Damarhuda


Bagikan artikel ini