Mohamed Salah, pemain Liverpool
Mohamed Salah, pemain Liverpool

Heboh...!!Bintang Liverpool Mo Salah Menang di Pilpres Mesir

Ngopibareng.id Liga Inggris 01 April 2018 19:36 WIB

Bintang Liverpool Mohamed Salah jadi presiden Mesir. Itu bisa menjadi kenyataan andai kertas suara dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Mesir disahkan.

Ceritanya, Sabtu malam, 31 Maret 2018, Mesir sedang melakukan Pilpres. Dua kandidatnya adalah Abdel Fattah Al-Sisi dan Moussa Mustafa. Namun saat penghitungan suara ternyata muncul kandidat baru, yaitu pemain Liverpool Mohamed Salah.

Dalam kertas suara itu, nama Salah dituliskan dengan tulisan tangan kemudian dicentang. Sedangkan dua kandidat lain disilang. Hebohnya, kertas suara ini jumlahnya mencapai jutaaan seperti dilaporkan The Sun.

Sementara dari laporan laman the economy, diketahui jika ada sebagian kelompok tidak menyetujui dua kandidat presiden karena dianggap tidak mampu memimpin negara di Benua Afrika ini. Kelompok ink memutuskan untuk ‘golput’ sebagai langkah penolakan. Langkah golput itu ditunjukkan dengan menuliskan nama Mohammed Salah sebagai presiden Mesir.

Nama Salah sendiri saat ini sedang membumi dan dicintai rakyat Mesir berkat kecemerlangan bersama Liverpool. Pemain asal Mesir memang tampil cukup memukau dengan mencetak 37 gol dan 12 assists dalam 42 laga.

Entah kebetulan atau tidak, saat jutaan warga Mesir memilihnya jadi presiden, hanya berselang beberapa jam setelah berita itu muncul, Salah kembali mencetak gol saat Liverpool melawan Crystal Palace. Gol dimenit 86 itu memastikan kemenangan The Reds, 2-1. (tom)

Kertas Suara yang memilih Mo SalahKertas Suara yang memilih Mo Salah

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Nov 2020 14:15 WIB

Pemerintah Rangsang Pelaku Usaha dengan Berikan Stimulus

Nasional

Pemerintah akan memberikan bantuan kepada usaha kecil, menengah dan besar.

23 Nov 2020 12:25 WIB

Mo Salah Sembuh dari Corona

Liga Inggris

Andalan Liverpool Mohamed Salah sudah dinyatakan negatif COVID-19.

21 Nov 2020 08:03 WIB

Direktur HAM Dijebloskan ke Penjara, Ini Fakta di Mesir

Internasional

Presiden El-Sisi disebut sebagai "diktator favorit"

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...