Heboh Video Jokowi Disebut Ditinggal Pasukan

17 May 2019 17:00 Nasional

Presiden Jokowi mengikuti acara buka puasa bersama TNI-Polri di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis 16 Mei 2019. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula beberapa tokoh nasional. Di antaranya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menko Polhukam Wiranto, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), hingga Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.

Acara tersebut berlangsung lancar dan dibuka dengan kalam Illahi, sambutan Panglima TNI-Polri, hingga tausiah jelang buka puasa. Sayangnya, menjelang adzan Maghrib, hujan turun rintik-rintik di sekitar panggung.

Para peserta yang hadir juga sempat melaksanakan salat Maghrib berjamaah meski gerimis semakin deras. Banyak pula anggota TNI-Polri yang salat di bawah gerimis. Sementara sejumlah peserta yang hadir lantas mencari tempat berteduh masing-masing.

Video suasana Monas saat itu pun beredar luas di media sosial Twitter. Dalam salah satu video yang diunggah oleh akun @PEOPLENPowergm1, tampak sisi Monas yang kosong karena jajaran Polri-TNI membubarkan diri. Suara dalam video tersebut menjelaskan pasukan yang buabar lantaran kondisi hujan.

"Jokowi ditinggalin pasukannya. Sampah di mana-mana, kotor semuanya," ujar suara dalam video tersebut. "Kapori ditinggalin sama anak buahnya. Karpetnya basah semua, takbir, takbir," demikian suara dalam video tersebut. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini