Video membangungkan sahur di kuburan (Foto: Dok Instagram @omg.indonesia.id)
Video membangungkan sahur di kuburan (Foto: Dok Instagram @omg.indonesia.id)

Heboh Remaja Bangunkan Sahur di Kuburan Viral di Instagram

Ngopibareng.id Nasional 26 April 2020 19:33 WIB

Beredar video viral di Instagram mempertontonkan remaja di Pontianak membangunkan sahur di kuburan. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @omg.indonesia.id.

Dalam video yang berdurasi 26 detik itu terlihat enam remaja. Dua di antaranya bertelanjang dada. Salah satunya menyelempangkan baju dan lainnya mengikatnya seperti kerudung di kepala. Sementara itu, keempat remaja yang lainnya berpakaian lengkap.

Dalam video mereka juga terlihat seperti menikmati membangunkan sahur dengan berjoget. Sambil berjalan menginjak makam, mereka menyanyikan “Sahur.. sahuur”. Peralatan pendukung yang digunakan pun beragam. Seperti tong bekas cat, sendok sayur, bedug kecil beserta pemukulnya dan sendok makan.

Video tersebut disukai sebanyak 6.194 dan mendapat 307 komentar. Di sisi lain, setelah video tersebut beredar, bersamaan dengan itu muncul video klarifikasi. Masih diunggah oleh akun Instagram yang sama, tampak seorang yang dianggap tokoh warga setempat berbaju hijau dan bersarungkan biru mendampingi remaja tersebut.

Video yang berdurasi 39 detik itu berisikan permintaan maaf atas video yang sudah beredar. Para remaja yang terlibat terlihat menunduk malu.

Di sisi lain, komentar warganet pun beragam. Akun @andikasilabann menuliskan, “Kebiasaan. Setelah viral baru diklarifikasi”.

Selain itu, pengguna yang lain, @rita.anggraini.s berkomentar, “Maksudnya apa bikin keributan bangunin orang sahur di kuburan? Nggak ada sopan-sopannya sama orang yang sudah meninggal”.

Akun @greenstar_69 berpendapat, “Gada sopan santunnya, walaupun sudah meninggal kita tetep harus menghargai”.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 23:45 WIB

Khofifah Minta Kepala Daerah Percepat Realisasi Anggaran

Pemerintahan

Harap percepatan anggaran untuk tangani dampak Covid-19

30 Nov 2020 23:30 WIB

Pukuli Warga, 4 Polisi Prancis Diseret ke Pengadilan

Internasional

Mereka memukul warga kulit hitam pada 21 November lalu.

30 Nov 2020 23:10 WIB

Bagikan Beras saat Pilkada, Warga Jabar Dipenjara Tiga Tahun

Pilkada

Pelanggaran pilkada di Ciganjur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...