Masyarakat menyerbu Pantai Ancol untuk mengisi libur Lebaran.

Heboh Kemunculan Buaya, Pengelola Ancol Meminta Masyarakat Tak Takut

17 Jun 2018 06:50

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari, meminta masyarakat tak risau terkait kemunculan buaya di area Dermaga Pondok Dayung, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Keberadaan buaya itu dideteksi TNI AL sejak Kamis, 14 Juni 2018 sore.

Rika menerangkan, karakteristik buaya tersebut adalah jenis buaya muara yang hidup di air payau. Selain itu, area perairan Pondok Dayung terisolasi dengan umum dan berjarak sekitar 6 km dari pantai Ancol.

“Kecil kemungkinan buaya tersebut akan berenang ke arah Ancol,” kata dia dalam keterangan tertulis kepada media, Sabtu (16/6/2018).

Kendati demikian, pengelola tetap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Pengaman pantai (life guard) terus berjaga 24 jam untuk mengawasi aktivitas di area pantai. Selain itu, terus berkoordinasi dengan pihak Satuan Kopaska Pondok Dayung,” ujar Rika.

Ia mengutarakan, sesuai standar operasi (SOP), pengamanan di area pantai juga telah dipasang jaring di area beach pool agar pengunjung nyaman. Karena itu, masyarakat tidak perlu takut.

“Kami berharap pengunjung dapat menikmati wisata di Pantai Ancol dengan aman dan nyaman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,” tutup dia.