Heboh Kasus 'Ikan Asin', Barbie Kumalasari Belum Lulus Kuliah?

Ngopitainment 04 July 2019 07:10 WIB

Barbie Kumalasari ikut kena imbas kasus 'ikan asin', yang melibatkan suami sirinya, Galih Ginanjar dengan mantan istri Galih, Fairuz A Rafiq.

Fairuz A Rafiq ditemani suaminya, Sonny Septian dan pengacara kondang Hotman Paris diketahui telah melaporkan Galih Ginanjar. Ia dianggap telah membuat video penghinaan di konten YouTube Mulut Sampah, milik pasangan suami istri Rey Utami dan Pablo Benua.

Hal yang dibahas viral karena 'bau ikan asin' yang disebut Galih Ginanjar diduga merujuk pada organ intim kewanitaan. Hingga akhirnya kasus ini berujung laporan ke polisi.

Barbie Kumalasari yang kerap mengaku berprofesi pengacara. Namun, ia tidak menjadi kuasa hukum Galih Ginanjar untuk melawan Fairuz A Rafiq.

"Jadi biar pada tahu, gue kan lawyer (pengacara), dalam kasus ini kan gue istri, jadi tidak bisa mendampingi Galih. Karena kan dilindungi oleh undang-undang advokad," kilah Barbie Kumalasari.

Namun, apa yang dikatakan Barbie Kumalasari soal pekerjaannya sebagai pengacara, tidak sejalan dengan situs Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Berdasarkan penelusuran data PDDIKTI Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Barbie Kumalasari masih terdaftar di sebuah Universitas di Jakarta Timur dan berstatus sebagai mahasiswi.

Menurut situs tersebut, pemilik nama asli Kumala Sari Mukhlisah itu merupakan seorang mahasiswi pindahan dari sebuah universitas yang tidak sebutkan namanya.

Saat pindah ke Universitas di bilangan Jakarta Timur, Barbie Kumalasari hanya menjalani kuliah selama empat semester. Sementara itu, dalam kolom status mahasiswa, ia dinyatakan masih aktif sebagai mahasiswi di universitas tersebut.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Apr 2020 10:10 WIB

8 selebriti Jalani Puasa Ramadhan di Sel Tahanan

Gosip Artis

Selain terjerat kasus narkoba, ada juga kasus Trio Ikan Asin.

21 Apr 2020 03:00 WIB

Galih Ginanjar Banding Vonis Kasus Ikan Asin

Hukum

Galih Ginanjar ajukan banding atas vonis 2,4 tahun penjara.

29 Mar 2020 07:42 WIB

KKP Percepat Hukum 5 Kapal Asing Parampok Ikan

Nasional

Kapal asing ini ditangkap awal Maret 2020 silam.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...