Heboh Foto Prabowo dan Titiek Soeharto Ijab Kabul, Ini Faktanya

27 Apr 2019 10:50 Nasional

Akun Twitter milik @EcNugroho membuat cuitan bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dengan mantan istrinya, Titiek Soeharto sudah ijab kabul. Cuitan itu dilengkapi dengan foto Prabowo dan Titiek yang sedang berdiri bersandingan. Titiek sendiri tampak mengenakan kerudung. 

Cuitan itu, sudah dibagikan lebih dari 300 kali per tangkapan layar, pada Jumat 26 April 2019. "Info A1. Sudah ijab qabul, semoga Samara. Aamin yra. Selamat Jendral! Semoga bukan hoax, kalopun hoax jadilah sebuah harapan rakyat. paling2 sy diamankan sama pak @prabowo, engga apah-apah. #PrabowoWinRealCount #02wintheelection," demikian keterangan di Twitter @EcNugroho.

Berdasarkan hasil penelusuran Aribowo Sasmito, Co-Founder, Head of Fact Checker Committee di Mafindo (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia), foto yang dibagikan oleh akun @EcNugroho bukan acara ijab kabul. Melainkan foto ketika Prabowo mengucapkan selamat ulang tahun ke Titiek.

"Foto ini pernah dimuat media-media online nasional yang kredibel. Bahwa, Prabowo Subianto mengucapkan selamat ulang tahun kepada mantan istrinya, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto," ujar Aribowo.

Dia menambahkan, pada akhir sesi jumpa pers jelang hari pencoblosan di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran baru, Jakarta Selatan, Selasa, 16 April 2019 malam, Prabowo mengumumkan kepada awak media jika Titiek pada Minggu, 14 April 2019 genap berusia 60 tahun.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini