Foto momen liburan keluarga besar Syahrini di kampung halaman Reino Barack di Tokyo, Jepang. (Foto: Instagram @princessyahrini)

Heboh Foto Keluarga Syahrini Salat Pakai Sepatu

Gosip Artis 11 January 2020 10:53 WIB

Syahrini mengaku selalu mengedepankan agama. Bahkan, ia mengklaim puasa dan sholat 40 hari nonstop sebelum menikahi Reino Barack.

"Aku berkomunikasi terus dengan mama kepada Allah melalui sholat istikharah, terus 40 hari non stop. Aku tidak pernah lepas puasa, karena aku akan menikah, aku akan dilamar, aku akan hadapi kehidupan di luar panggung, di luar profesiku," kata Syahrini.

"Jadi aku betul-betul tirakatnya itu luar biasa kepada Allah, berkomunikasi terus dengan mama, direct berdua dengan Allah setiap malam," sambungnya.

Senada dengan sang istri, mantan kekasih Luna Maya selama lima tahun itu mengungkap perubahan dirinya setelah menikah dengan Syahrini. Reino mengaku rajin beribadah.

"Kalau ibadah saya (menjadi) lebih baik karena menikah, temukanlah saya dengan jodoh saya. Kenapa saya tiba-tiba nikah ya karena sesuai dengan do'a saya, saya minta apabila orang ini, Fatimah Syahrini Jaelani adalah jodoh saya, maka dekatkan. Kalau bukan, jauhkan," kata Reino Barack.

"Pokoknya menikah sama Syahrini itu kayak sebuah panggilan, doa yang terkabulkan dalam waktu yang sangat singkat, keiburumahtanggaannya kental," demikian pujian Reino Barack ke sang istri.

Bukan cuma Syahrini, manajer sekaligus sang adik, Aisyahrani, juga taat beribadah. Ibunda Raja dan Ratu itu bahkan lebih dulu hijrah dan berhijab. Saat sedang liburan, Aisyahrani alias Rani juga tak meninggalkan salat.

Dalam unggahan Instagram @dewi_jjt, Rani sedang khusyuk salat ditengah-tengah liburan keluarga di Jepang. Rani tak memakai mukena namun berbusana serba tertutup. Ia juga menggunakan jaket sebagai ganti sajadah.

"Masya Allah... Salut pisan sama manajer petir @syh55," kata Dewi. Selain Rani, anggota keluarga lainnya juga ikut beribadah. Ibunda Syahrini, Wati, juga menyempatkan diri untuk salat.

"MasyaAllah luar biasa, ayah ridwanzaelani77 pasti bahagia nak. Mama Cetar, semoga Allah beri kesehatan dan kebahagiaan lahir batin untuk mendampingi anak cucu Amin YRA," demikian keterangan yang menyertai ibadah salat yang diunggah di media sosial tersebut.

Sayangnya momen keluarga Syahrini salat malah menuai perdebatan. "Mama aku kalo lg travelling dan di public area (ruang terbuka), salatnya cukup duduk. Sholat bukan utk diperlihatkan Cukup Allah dan pelakunya aja yg tau. Demikian jg kalo sedang dalam perjalanan. Tapi, itu kan keluarga hartes dan sultan fafan atas genteng, mama Ami sama Tieta gt juga ga ya....oooo mungkin kalah tajir sama bude...ya ya ya..paham paham paham," kata netizen.

"Di Tokyo, Jepang tmpt seperti itu bnyk mushola dan biasa kan bawa mukena untuk salat sepatu copot dulu, biar apa pake sapatu gitu," sindir netizen lainnya.

Keluarga Reino Barack sendiri diketahui memiliki Masjid Tokyo Camii di Tokyo, Jepang. Masjid ini menjadi lokasi pernikahan pasangan Maia Estianty-Irwan Musry serta pasangan Syahrini dan Reino Barack.

Terlepas dari pro dan kontra soal ibadah keluarga Syahrini, alangkah baiknya ibadah hanya menjadi rahasia manusia dengan Sang Pencipta, bukan untuk diunggah di media sosial.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 10:35 WIB

Sinopsis Transporter Refueled: Kurir Rahasia Melawan Mafia Rusia

Film

Transporter Refueled tentang kurir rahasia melawan mafia Rusia.

10 Jul 2020 10:27 WIB

Menyusul Benih Lobster, Kini Ikan Hidup Juga Boleh Diekspor

Ekonomi dan Bisnis

Larangan-larangan itu membuat kita kehi;angan pasar, kata Menteri Edhy.

10 Jul 2020 10:04 WIB

MU Kalahkan Tuan Rumah Aston Villa 0-3, Tempel Ketat Empat Besar

Liga Inggris

Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Pogba masing-masing sumbang satu gol.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...