Dua spot foto yang ada di Rabbit Town diduga plagiat. (Foto: Kolase)
Dua spot foto yang ada di Rabbit Town diduga plagiat. (Foto: Kolase)

Heboh!!! Ario Kiswinar Sebut Tempat Wisata Rabbit Town Plagiat, Ini Buktinya

Ngopibareng.id Hiburan 28 March 2018 00:16 WIB

Lama tak terdengar, nama Ario Kiswinar kembali mencuri perhatian netizen lantaran postingan instagram Storynya. Kiswinar mengunggah kabar terkait wisata selfie Rabbit Town di Bandung yang diduga plagiat.

Rabbit Town merupakan tempat wisata baru yang ada di Jalan Rancabentang No 30, Ciumbuleuit, Bandung. Sedikitnya, ada lebih dari 10 wahana selfie yang disedikan untuk pengunjung.

Mulai dari wishing wall, sticker room, dove garden, love lock, monkey groove, koi feeding, love light experience, bambi love, hingga rabbit villa.

 

Unggahan Kiswinar soal tempat wisata di Bandung yang diduga plagiat InstagramUnggahan Kiswinar soal tempat wisata di Bandung yang diduga plagiat. (Instagram)

Tak hanya itu, Kiswinar juga mengunggah beberapa spot foto yang menunjukkan adanya kemiripan dengan salah satu tempat wisata di Los Angeles. Kiswinar mengunggah foto bertema ice cream yang mirip antara di Museum of Ice Cream dan dan di Rabbit Town.

Foto bertema ice cream yang mirip antara di Museum of Ice Cream dan dan di Rabbit Town InstagramFoto bertema ice cream yang mirip antara di Museum of Ice Cream dan dan di Rabbit Town. (Instagram)

Selain itu, anak Mario Teguh ini juga memaparkan foto bertema pisang yang menggantung.

Foto bertema pisang yang menggantung InstagramFoto bertema pisang yang menggantung. (Instagram)

Hingga foto pilar-pilar tiang yang diduga mirip dengan Chris Burden's Urban Light Sculpture.  Perbedaan spot Robbit dan karya Chris Buredn terlihat di bagian detail lampu dan bagian bawah.

Foto pilarpilar tiang yang diduga mirip dengan Chris Burdens Urban Light Sculpture InstagramFoto pilar-pilar tiang yang diduga mirip dengan Chris Burden's Urban Light Sculpture. (Instagram)

Kiswinar mengatakan jika ia tidak menyalahkan para pengunjung, namun ia menegur pihak @rabbittown.id yang dinilai memplagiat tempat wisata lain. Ia juga menyayangkan pihak Rabbit Town yang mematikan kolom komentar.

Kiswinar menyayangkan hal yang dilakukan oleh pihak rabbittownid InstagramKiswinar menyayangkan hal yang dilakukan oleh pihak @rabbittown.id. (Instagram)

Unggahan Kiswinar ini kemudian diunggah kembali oleh akun gosip @neng_jepret pada Selasa, 27 Maret 2018. Tak ayal unggahan itupun mendapat beragam komentar dari netizen.

@itsmanda_khan : "@kiswinar pokoke tk dukung"

@azhavre0304: “Nggak salah sih menyamakan tempat yang sudah ada asal ngasih tau sumbernya kl ini ada disana kl nggak dikasih sumber credit kan seolah olah pihak sana yang bikin karya ini 

@_papiky : "Gue kira cma tas ama sepatu aje yg KW trnyta tempat sejarah jg ada yg KW, Indonesia owhhh Indonesia.."

@ri.her: “Yassh! Terlalu kebanyakan yg melakukan plagiarisme dengan motif terinspirasi,”

@__hxx_a : "Kebiasaan dulunya tukang nyontek kali, jd biasa aja nyontoh punya org.. org seniman aslinya berpikir buat karyanya, yg sini tinggal tiru2 aja. klo emg mw bikin tiruannya,kasi keterangan kek, ini replika karyanya siapa dimana gt."

 

 

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Nov 2020 23:30 WIB

Daftar Pemenang FFB 2020

Film

Film Bumi Manusia raih anugerah FFB 2020.

01 Nov 2020 23:20 WIB

Gempa Bumi Magnitudo 4 Guncang Bandung

Warta Bumi

Pusat gempa berada di darat.

18 Oct 2020 12:00 WIB

Tuntas Sudah, 1.620 Relawan Jalani Uji Klinis Vaksin Sinovac

Nasional

1.620 relawan sudah selesai jalani uji klinis vaksin Sinovac di Bandung.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...