Heboh, 267 Foto Bugil Tentara Perempuan Amerika Tersebar di Dropbox

12 Mar 2018 12:57 Internasional

Beredar sebuah skandal baru di Amerika Serikat.  Sebanyak 267 foto telanjang wanita yang diduga anggota korps militer Amerika Serikat tersebar lewat layanan Dropbox di folder bernama 'Hoes Hoin'.

Dalam folder tersebut, terlihat foto-foto tentara wanita tanpa busana dari semua cabang militer. Dari anggota Angkatan Laut (Navy) hingga angkatan Udara (US Air Force) semua ada dalam folder asusila itu.

Beberapa foto diketahui berasal dari selfie pribadi tentara dan sebagian lainnya berasal dari jepretan foto orang lain yang membidik satuan tentara wanita. Skandal itu mulai terbongkar dan ramai diperbincangkan di grup Facebook ‘Marines United’.

Grup Facebook ini juga sempat menjadi kontroversi di tahun 2017, karena beberapa anggotanya membagikan dokumen  asusila sejenis dari skandal 'Hoes Hoin’ itu.

Grup ini sempat diinvestigasi karena dokumen asusila yang dibagikan adalah bentuk balas dendam terhadap sesama anggota tentara, dengan cara membagikan gambar dan foto porno untuk menjatuhkan nama baik.

Dilansir dari Vice News, Departemen Pertahanan atau Pentagon AS turut angkat bicara mengenai kasus tersebut. "Departemen Pertahanan terus memantau dan menilai lanskap media sosial," ujar juru bicara Pentagon Mayor Carla Gleason.

Tak hanya pihak Departemen Pertahanan, pihak Dropbox sebagai penyedia jasa aplikasi dari konten ‘Hoes Hoin’ ini juga ikut angkat bicara. Pihak Dropbox mengumumkan bahwa tautan online yang berisi ratusan dokumentasi asusila itu telah dihapus.

"Tautan ini telah dihapuskan dan dilarang sehingga tidak dapat diedarkan kembali pada Dropbox," kata pihak Dropbox melalui juru bicaranya.

Reporter/Penulis : Amanah Nur Asiah


Bagikan artikel ini