Eden Hazard. (Foto: Twitter/@hazardeden10)

Hazard Perkuat Madrid Jika La Liga Kembali Bergulir

Liga Spanyol 25 April 2020 18:53 WIB

Ada hikmah di balik krisis akibat pandemi virus corona di Spanyol. Pasalnya, Hazard yang semula diperkirakan akan absen hingga La Liga usai, kini bisa kembali memperkuat Real Madrid bila kompetisi paling elite di Spanyol itu kembali diputar pada awal Juni mendatang.

Hazard awalnya divonis tak bisa membela Madrid sampai kompetisi selesai akibat cedera pergelangan kakinya kambuh saat melawan Levante pada 22 Februari 2020 lalu. Namun, dengan ditangguhkannya kompetisi kasta teratas di Negeri Matador menyusul wabah Covid-19, Hazard dipastikan sudah pulih dan bisa memperkuat Los Blancos.

La Liga sedang direncanakan menyelesaikan 11 pertandingan tersisa pada bulan Juni nanti. Ini persis dengan masa pemulihan sang pemain yang akan menghabiskan waktu satu setengah bulan, terhitung mulai sekarang.

Saat ini Hazard sedang melatih penguatan pergelangan kaki di rumahnya, seperti yang dianjurkan dokter tim dan pelatih kebugaran. Ia belum bisa bergabung dengan rekan setimnya ketika mayoritas skuat Madrid berlatih di Valdebebas dalam waktu dekat.

Kehadiran Hazard tentu menjadi angin segar bagi Madrid yang membutuhkan kekuatan penuh untuk menyelesaikan kompetisi. Keberadaan pemain Belgia ini sangat dibutuhkan Madrid untuk menjaga konsistensi permainan mereka.

Performa Madrid memang belum maksimal karena badai cedera yang menghantam penggawanya secara bergantian. Kemenangan 2-0 atas Barcelona di laga El Clasico perlahan-lahan memudar seiring penampilan mereka yang fluktuatif.

Kini, setelah masa istirahat panjang akibat penundaan kompetisi, Madrid bisa mengumpulkan kekuatan mereka. Zinedine Zidane memiliki waktu lebih panjang untuk mengutak-atik komposisi pemainnya untuk mencari skuat ideal.

Madrid saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan selisih dua poin dari Barcelona yang menempati posisi puncak klasemen. Mereka kini memiliki kesempatan besar untuk mengakhiri paceklik gelar La Liga saat kompetisi kembali bergulir. Tentu dengan syarat mereka memenangkan lebih banyak pertandingan dibanding Barcelona di pertandingan tersisa.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 17:31 WIB

Yuk Perjalanan Dinas ke Tempat Wisata, Ini Ada Dana Rp4,1 Triliun

Pemerintahan

Kemenko Maritim dan Investasi ajak kementerian rapat di destinasi wisata.

11 Jul 2020 16:59 WIB

Isi Bensin Mobil Wapres dari Jerigen, Bukan Eceran Tapi…

Human Interest

Mobil Wapres Ma’ruf Amin kehabisan bensin di pinggir jalan.

11 Jul 2020 16:45 WIB

Sinopsis Battleship: Misi Rihanna Kalahkan Alien di Perairan

Film

Film Battleship bercerita tentang manusia melawan alien.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...