Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (ketiga kiri) bersama (kiri-kanan) Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, Ketua PBNU Abdul Manan Abdul Ghani, Rais Aam PBNU Miftahul Akhyar, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar dan Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf saat mengikuti Haul Para Pejuang NU di halaman gedung PBNU, Jakarta, Rabu (10/4/2019). Kegiatan tersebut digelar untuk menghormati jasa-jasa para pejuang NU yang telah meninggal ataupun masih hidup. (Foto: antara)

Haul Para Pejuang, PBNU-MPR RI Jalin Kerja Bareng

Nasional 11 April 2019 00:09 WIB

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengadakan ‘Haul Para Pejuang’ di halaman PBNU, Jakarta Pusat, Rabu 10 April 2019, pukul 19.00 WIB. Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara PBNU dan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI).

Kegiatan berlangsung malam hari, dihadiri Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, dan perwakilan para pejuang NU.

Ketua Panitia H Sultonul Huda mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menghormati para pejuang NU yang telah meninggal dengan cara mendoakannya secara bersama-sama. Sebab dalam penilaiannya, tidak semua para pejuang NU diperingati dengan haul. Untuk itu, melalui acara ini, pihaknya berusaha agar menghormati jasa-jasanya. Lebih lanjut acara ini juga bisa dilakukan setiap tahun di PBNU.

“PBNU berusaha kalau ini bisa jadi aktivitas tahunan untuk melaksanakan haul para pejuang NU,” ucapnya.

Acara ini diisi dengan pembacaan tahlil dan sambutan dari Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Wakil Ketua MPR H Muhaimin Iskandar.

Ia mengajak masyarakat untuk menghadiri kegiatan ini dan bersama- sama mendoakan para pejuang NU.

“Kami sangat berharap doa Nahdliyin terhadap para pejuang NU sekaligus berharap bisa hadir di acara tersebut,” tandas Sultonul Huda.(adi)

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Jun 2020 18:37 WIB

Resmi, PSBB di Jakarta Diperpanjang Hingga 18 Juni

Nasional

PSBB di Jakarta resmi diperpanjang hingga 18 Juni.

04 Jun 2020 16:27 WIB

PSBB DKI Diperlonggar, Anies Bolehkan Ojol dan Opang Beroperasi

Nasional

PSBB DKI jilid III berlanjut.

04 Jun 2020 07:31 WIB

Warga Sengsara, PSBB Di Jakarta Jangan Diperpanjang Lagi

Nasional

Gubernur DKI Jakarta sampai pagi ini belum mengeluarkan keputusan baru,

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...