Manchester City keluar sebagai juara Piala FA setelah menghajar Watford 6-0 di partai final, Sabtu, 18 Mei 2019 di Wembley. (Foto: Instagram/@Tiempoextraof)
Piala FA 2019

Hattrick Raheem Sterling Antar City Angkat Trofi Piala FA

Liga Inggris 19 May 2019 01:13 WIB

Manchester City berhasil mewujudkan ambisinya meraih treble liga domestik. Tim besutan Pep Guardiola itu memastikan gelar ketiganya di musim ini setelah melumat Watford di final Piala FA, Sabtu 18 Mei 2019 malam WIB. Raheem Sterling menjadi bintang lapangan lewat hattrick dan satu assistnya ke David Silva.

City tampil perkasa di pertandingan ini. Menurunkan skuat terbaiknya, City membuka keunggulan lewat sang kapten David Silva di menit ke-26. Meneruskan umpan sundulan Raheem Sterling, Silva berhasil merobek jala Watford.

Unggul 1-0, City tak mengendurkan serangan. Tekanan The Citizens pun kembali menghadirkan ancaman di menit ke-28, tapi tembakan Ilkay Gundogan berhasil diblok oleh pemain belakang Watford.

Di tengah serangan bergelombang yang dilancarkan City, sesekali Watford melakukan serangan balik. Namun, lemahnya kerja sama tim yang mereka bangun, serangan balik yang dibangun Watford selalu kandas di kaki para pemain City.

Sebaliknya, sang juara Premier League pun berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 di menit ke-38. Kali ini Sterling sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan ini tak berubah hingga turun minum.

Keluar dari kamar ganti, Manchester City kembali dengan determinasi yang lebih tajam. Hasilnya, ketika pertandingan babak kedua berjalan 16 menit, Kevin de Bruyn membuat kiper Watford, Heurelho Gomes kembali memungut bola dari gawangnya.

 

Diawali kerja sama apik dengan David Silva, De Bruyn mengecoh Heurelho yang mencoba menutup ruang tembaknya. De Bruyn yang sudah berhadapan dengan gawang yang melompong dengan mudah membobol gawang Watford.

Hanya berselang tujuh menit kemudian, City kembali membuat Watford tampak inferior setelah Gabirel Jesus mencetak gol keempat City di pertandingan ini.

Unggul 4-0, City bermain lebih nyaman. Dengan penguasaan bola dominan, City mengurung pertahanan Watford, dengan sesekali melancarkan serangan, City membuat Watford kian tak berdaya.

Tampaknya, keunggulan ini tak membuat City puas. Lewat skema serangan cepat, Sterling kembali menjadikan gawang Watford sebagai lumbung golnya. Sepasang gol Sterling di menit ke-81 dan 87’ menutup pertandingan ini dengan skor 6-0 untuk Manchester City.

 

Berkat kemenangan ini, City menyempurnakan musim 2018-2019 dengan torehan tiga gelar domestik. Sebuah capaian yang belum pernah tercipta dalam sejarah sepak bola Inggris. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Sep 2020 18:20 WIB

Mbappe Ingin Tinggalkan PSG pada Juli 2021 Nanti

Liga Prancis

Mbappe menyampaikan keinginannya itu kepada Dewan Direksi PSG

11 Sep 2020 11:30 WIB

Akankah Dominasi Liverpool dan Man City Berakhir?

Liga Inggris

Persaingan di Premier League musim ini dprediksi akan lebih ketat

10 Sep 2020 19:09 WIB

Ditolak City, Barcelona Rela Menunggu Eric Garcia Semusim Lagi

Liga Spanyol

Barcelona tak bersedia membayar lebih dari 10 juta euro

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...