Hattrick Osvaldo Haay Antarkan Madura United Pulang Gigit Jari

25 Oct 2018 21:45 Liga Indonesia

Persebaya sukses menang besar atas Madura United pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis 25 Oktober 2018 malam.

Di pertandingan ini tim kebanggaan Bonek Mania menang telak 4-0 atas Laskar Sappe Kerap.

Pertandingan yang disaksikan 15 ribu penonton, Persebaya lebih mendominasi. Sejak menit awal tim asuhan Djajang Nurdjaman langsung menekan pertahanan Madura United.

Gol cepat Bajol Ijo tercipta di menit ke-2 melalui tandukan Otavio Dutra, yang memanfaatkan tendangan sudut Irfan Jaya.

Tertinggal 1-0, Madura United mencoba mengejar ketertinggalan. Namun peluang mereka tidak mampu membuahkan gol ke gawang Persebaya yang dijaga Miswar.

Persebaya yang bermain di hadapan Bonek Mania kembali mencetak gol kedua. Kali ini giliran Osvaldo Haay pada menit ke-30 yang memanfaatkan bola liar yang gagal diamankan oleh kiper Madura United, Satria Tama. Keunggulan 2-0 ini bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Usai turun minum, penampilan Bajol Ijo malah lebih agresif. Osvaldo Haay kembali menjebol gawang Satria Tama untuk kedua kalinya di menit ke-48 yang membuat tim asal Kota Pahlawan ini unggul 3-0.

Madura United yang tertinggal mencoba merubah strategi permainannya. Kali ini mereka lebih bermain menyerang untuk mengejar ketertinggalan.

Tapi, permainan menyerang Madura United malah memberikan beberapa peluang kepada Persebaya. Melalui serangan balik cepat dari Persebaya, Osvaldo Haay kerap membuat bek tim tamu Fabiano Beltram kalang kabut.

Dan, pada injury times Osvaldo Haay kembali mencetak gol hattricknya. Pemain bernomor punggung 20 ini sukses mengubah papan skor menjadi 4-0 untuk Persebaya.

Gol ketiga Osvaldo Haay ini sekaligus menutup kemenangan telak Persebaya atas tamunya Madura United 4-0.

Berkat kemenangan ini Persebaya naik peringkat dari 13 menjadi 10 klasemen sementara dengan torehan 35 poin. Sementara Madura tertahan di posisi 6 klasemen. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini