Ollie Watkins menjadi mimpi buruk bagi Liverpool di laga ini. (Foto: Twitter/@
Ollie Watkins menjadi mimpi buruk bagi Liverpool di laga ini. (Foto: Twitter/@

Hattrick Ollie Watkins Bikin Liverpol Hancur Lebur

Ngopibareng.id Liga Inggris 05 October 2020 05:07 WIB

Setelah Leicester City, dan Manchester United, satu lagi tim papan atas Premier League yang hancur lebur. Kali ini nasib buruk itu menimpa sang juara bertahan, Liverpool. Tim besutan Jurgen Klopp itu kandas 2-7 di tangan Aston Villa.

Dalam laga yang berlangsung di Villa Park, Senin 6 Oktober 2020 dini hari WIB, Liverpool gagal mengantisipasi taktik serangan balik tuan rumah. Akibatnya, enam gol harus besarang ke gawang Alisson Becker. Sementara The Reds hanya mampu membalas dua gol yang dihasilkan Mohamed Salah.

Ollie Watkins menjadi mimpi buruk bagi Liverpool di laga tersebut. Rekrutan baru Aston Villa itu mencetak hattrick di pertandingan ini. Eks pemain Brenford FC itu membuka keunggulan Aston Villa di menit ke-4 setelah mengonversi umpan matang Jack Graelish

Kolaborasi Watkins dan Graelish kembali membuahkan hasil gemilang di menit ke-22. Diawali umpan manis sang kapten, Watkins menggandakan keunggulan Villa. Skor 2-0 untuk tim tuan rumah.

Mohamed Salah sempat menipiskan ketertinggalan di menit ke-33 lewat aksi individu yang diakhiri dengan tembakan. Namun gol itu tak menurunkan semangat para pemain Villa. Sebab, hanya dua menit kemudian, Jhon McGin membuat Villa kembali menjauh. Skor 3-1 bagi tuan rumah.

Amuk Villa semakin sulit diredam. Pasalnya, Watkins berhasil menjaringkan bola untuk ketiga kalinya. Kali ini ia berhasil memanfaatkan assist Trezeguet di menit 39. Skor 4-1 untuk Villa bertahan hingga turun minum.

Unggul besar tak membuat Villa mengendurkan tekanan di awal babak kedua. Upaya Villa untuk mendapatkan gol kelima pun membuahkan hasil di menit ke-55 setelah memanfaatkan operan matang Jack Graelish. Kedudukan berubah menjadi 5-1 untuk Villa.

Liverpool belum menyerah. Membangun serangan dari belakang, The Reds mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-5 setelah Mo Salah sukses memaksimalkan sodoran Roberto Firmino di depan gawang Villa.

Tapi malapetakan bagi The Reds kembali datang. Graelish yang sebelumnya mencetak tiga assist, kali ini turut mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-66. Sang pencetak Hattrick, Watkins mengotaki terjadinya gol tersebut.

Belum puas, Villa semakin menghancurkan Liverpool lewat gol kedua Graelish di menit ke-75. Diawali umpan yang dikirim McGin, Graelish langsung menyambar bola dan masuk. Villa unggul 7-2 atas Mo Salah dkk.

Gol itu sekaligus menjadi penutup laga tersebut, karena hingga 45 menit kedua berakhir, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan. Perolehan poin Liverpool pun harus tertahan di angka 9, hasil dari tiga kali menang, dan sekali kalah.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 17:31 WIB

Propam Polri Perketat Anggotanya Soal Mabuk, Narkoba dan Senpi

Nasional

Pasca kejadian penembakan polisi mabuk yang menewaskan tiga orang.

25 Feb 2021 17:09 WIB

Dukung PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas Dibekali Ilmu Tracing Covid-19

Jawa Timur

Agar bisa lebih maksimal dalam melaksanakan tracing.

25 Feb 2021 17:00 WIB

21 Kepala Daerah di Jawa Tengah Bakal Dilantik Secara Hibrida

Nusantara

Ada yang daring, ada yang pula yang langsung.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...