Persebaya vs BU 5-2Hattrick David Warnai Pesta Gol Persebaya di Bali

18 Nov 2018 21:05 Liga Indonesia

David da Silva menjadi aktor utama kemenangan Persebaya atas Bali United di pertandingan pekan ke-31 Liga 1, Minggu 18 November 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. Striker asal Brasil ini mencetak hattrick saat Persebaya berpesta gol di markas lawan.

Setelah mencetak dua gol di babak pertama, David kembali menjebol gawang Bali United di babak kedua, tepatnya di menit ke-77. Ini merupakan hattrick ketiga David sepanjang musim ini.

Dua kali hattrick sebelumnya dihasilkan striker berkepala plontos ini ketika menghajar PS Tira dan Mitra Kukar dengan skor identik, 4-1.

David juga memberikan kontribusi positif lewat satu assist-nya yang menghasilkan gol Osvaldo Haay di menit ke-57. Catatan luarbiasa untuk pemain yang baru pulih dari cedera.

Tiga gol yang ia hasilkan di pertandingan ini menggenapi total golnya menjadi 20 gol. David pun kokoh di puncak klasemen daftar top scorer sementara Liga 1 meninggalkan para pesaingnya.

Terlepas dari sederet rekor yang dicetak pemain yang hampir berlabuh di Bhayangkara FC pada awal musim lalu ini, Persebaya memang tampil garang di laga ini.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Persebaya bermain lebih efektif. serangan-serangan yang mereka lancarkan sangat tajam. Sehingga Bali United harus pontang-panting menghalau gempuran Persebaya lewat skema serangan balik cepatnya.

Namun, Bali United bukan tanpa perlawanan, terutama di babak kedua. Masuknya Syaiful Indra Cahya dan Yandi Sofyan membuat permainan tim berjulukan Serdadu Tridatu ini lebih hidup. Hasilnya, mereka berhasil menyarangkan dua gol di babak kedua.

Hanya saja, dua gol yang dicetak Illija Spasojevic di menit ke-58 dan Melvin Platje di menit 90+4 tak mampu menyelamatkan Bali United dari kekalahan.

 

Sementara itu, kemenangan ini mengerek posisi Persebaya ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan koleksi 44 poin. Tim berjulukan Bajul Ijo itu menyalip sejumlah klub yang sebelumnya bertengger di atas mereka, di antaranya Persipura, Persela, PSIS, Barito Putera, dan Madura United. (Nas)

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini