Man City vs Arsenal 3-1Hattrick Aguero Antar City Telan Arsenal

04 Feb 2019 01:34 Liga Inggris

Sergio Kun Aguero benar-benar menjadi predator kotak penalti saat Manchester City menelan Arsenal 3-1 di laga pekan ke-25 Premier League, Minggu 3 Februari 2019.

Striker asal Argentina itu tiga kali membobol gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno. Manchester City kini berhasil memangkas selisih poin dengan Liverpool menjadi dua poin saja.

Di awal laga, Manchester City langsung tampil menyerang. Hasilnya, laga baru berjalan kurang dari dua menit, Aguero berhasil membawa timnya unggul 1-0 setelah sundulannya gagal diantisipasi Bernd Leno.

Unggul 1-0, Manchester City tak mengendurkan serangan. Tekanan spartan yang dilakukan Manchester City membuat Arsenal lebih banyak bermain di zona mereka sendiri.

Namun, keasyikan menyerang membuat lini belakang The Citizens lengah. Hal ini mampu dimanfaatkan tim tamu untuk menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-11. Adalah Laurent Koscielny yang memaksa Ederson memungut bola dari gawangnya setelah meneruskan umpan sundulan Nacho Monreal.

Gol itu tak membuat Manchester City panik. Bermain sabar, The Citizens kembali menggempur pertahanan Arsenal. Hasilnya di menit 45 pendukung tuan rumah kembali bersorak. Lagi-lagi Aguero berada di posisi yang tepat ketika menerima umpan matang Raheem Sterling di mulut gawang Arsenal.

Pemain Argentina itu dengan mudah mendorong masuk bola ke gawang Bernd Leno. City kembali unggul 2-1. Gol kedua Aguero ini menutup babak pertama.

Di babak kedua, Manchester City lebih percaya diri. Tim besutan Pep Guardiola itu tetap tampil menyerang. Memanfaatkan kegugupan para pemain Arsenal, Aguero mencetak hattricknya di menit 61'. Skor 3-1 untuk keunggulan Manchester City.

Setelah unggul dengan margin dua gol, Manchester City bermain lebih santai dengan penguasaan bola lebih banyak. Mereka hanya sesekali melancarkan serangan.

Sementara Arsenal seakan kehabisan akal setelah berkali-kali gagal mencoba membongkar rapatnya pertahanan Manchester City. Alhasil, hingga babak kedua berakhir, skor 3-1 tak berubah.

Dengan kemenangan ini, City kini hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool, yang belum memainkan laga ke-25 lawan West Ham United. City juga berhasil mengambil tempatnya di posisi kedua yang sebelumnya ditempati Tottenham Hotspur.

 

The Citizens mengumpulkan 59 poin, tertinggal dua poin dari Liverpool yang mengoleksi 60 poin. Poin City juga terpaut dua poin lebih banyak dari Tottenham yang menguntit di posisi ketiga dengan raihan 57 poin.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini