Hattrick Mbappe Bawa PSG Juarai Ligue 1 Musim Ini

22 Apr 2019 12:28 Liga Prancis

Tim asal Ibukota Perancis, Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya menahbiskan dirinya sebagai juara Ligue 1 musim 2018-2019 setelah mengandaskan AS Monaco dengan skor 3-0 di Parc des Princes pada Senin, 22 April 2019 dini hari WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri, PSG bermain menyerang dari menit awal. Pertandingan berjalan 15 menit, striker PSG, Kylian Mbappe membuka keunggulan bagi bagi tuan rumah.

Diawali dari serangan balik cepat, Moussa Diaby mengirim umpan mendatar kepada Mbappe yang berlari tanpa kawalan ke pertahanan Monaco, tanpa ampun Mbappe menghujamkan bola ke sisi kanan gawang Danijel Subašić.

Menit ke-32, Mbappe mempunyai kesempatan menggandakan keunggulan, sayang ia belum bisa memanfaatkan peluang yang didapat.

Akhirnya di menit ke-37, memanfaatkan umpan silang datar Dani Alves, Mbappe yang lepas dari kawalan pemain belakang Monaco melepaskan menempatkan bola ke sisi kiri gawang yang tak bisa dijangkau Subasic. Skor 2-0 untuk keunggulan PSG menutup babak pertama.

PSG menggunakan jersey spesial, semua nama punggung pemain diganti dengan tulisan Notre-Dame untuk turut berbelasungkawa atas kebakaran yang terjadi di Gereja Notre-Dame Paris beberapa waktu lalu.

Jersey seluruh pemain bertuliskan NotreDame
Jersey seluruh pemain bertuliskan Notre-Dame.

 

Hattrick Mbappe akhirnya tercipta pada menit ke-55, memanfaatkan umpan crossing datar Dani Alves, Mbappe dengan mudah menyodorkan bola untuk membobol gawang Monaco.

Sebelum pertandingan berkahir, Monaco sempat mencetak gol hiburan. Menit ke-80, memanfaatkan bola muntah dari kemelut di depan kotak pinalti PSG, Aleksandr Golovin akhirnya dapat membobol gawang PSG yang dikawal oleh Alphonse Areola. Pertandingan ditutup dengan skor 3-1 untuk kemenangan PSG.

Tambahan 3 poin pada pertandingan ini membuat PSG menjadi juara Ligue 1 musim ini dengan 84 poin, selisih 19 poin dari peringkat kedua, OSC Lille, meski pertandingan Ligue 1 musim ini masih menyisahkan 5 pertandingan.

Selain PSG memastikan juara, laga ini terasa spesial bagi Mbappe. Bukan hanya mencetak hat-trick, ia juga mencatatkan namanya sebagai pemain termuda dalam sejarah Ligue 1 yang berhasil mencetak 30 gol atau lebih dalam semusim.

 

Félicitations pour le PSG!
Félicitations à frère Kylian Mbappe!

Reporter/Penulis : Alief Sambogo
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini