Hat-trick Aguero Bawa ManCity Menang Besar Atas Aston Villa

13 Jan 2020 01:50 Liga Inggris

Manchester City melakoni lanjutan Premier League dengan melawat ke Villa Park, markas Aston Villa, Minggu 12 Januari 2020 malam WIB. Dalam pekan ke 22 ini The Citizens menang besar atas tuan rumah dengan skor 6-0.

Striker ManCity asal Argentina Sergio Aguero mencetak hat-trick ke-12 sepanjang bergabung di Premier League. Sekaligus mengalahkan legenda Newcastle United Alan Shearer.

Di babak pertama, The Citizens sudah menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah dengan menghajar 4-0. ManCity bermain menekan sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai.

Pada menit 18, skuat asuhan Pep Guardiola berhasil memecah kebuntuan. Aksi individu dari Riyad Mahrez tak mampu dihentikan oleh pemain Aston Villa. Dia merangsek hingga ke dalam kotak penalti, lalu melepaskan tendangan dengan kaki kiri.

Selang enam menit kemudian, Mahrez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dia menyambar bola liar di dalam kotak penalti, sehingga bola tak mampu dihentikan kiper Aston Villa, Orjan Nyland.

Unggul dua gol tak lantas membuat ManCity puas. Mereka kembali menambah jarak keunggulan pada menit ke-28, kali ini lewat kaki Sergio Aguero.

Aguero mendapat operan pendek dari Kevin De Bruyne. Dari luar kotak penalti, dia melepaskan tendangan keras, sehingga bola meluncur deras ke dalam gawang tuan rumah.

Di pengujung babak pertama, ManCity menambah keunggulannya. Gabriel Jesus yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor.

Keunggulan empat gol tanpa balas ManCity menjadi hasil akhir babak pertama. Catatan statistik menunjukkan tim tamu tampil dominan dengan 66 persen penguasaan bola, ditambah sembilan percobaan ke gawang Aston Villa.

Di babak kedua, Sergio Aguero kembali mencetak gol mendapat bola dari David Silva, melewati satu pemain, dan melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang Nyland.

Gol tersebut membuat tempo pertandingan lalu merosot. Aston Villa tampak sulit menemukan semangat untuk terus melaju sementara Manchester City bisa menghemat tenaga dengan menarik keluar Kevin De Bruyne, Fernandinho dan Rodri.

Gabriel Jesus hampir membuat skor menjadi 6-0 setelah ia tak terjaga di tiang jauh. Akan tetapi, tembakannya memanfaatkan umpan datar David Silva masih mengangkasa.

Sergio Aguero lalu kembali membuat sejarah setelah mencatatkan hat-trick pada menit ke-80. Ini adalah hat-trick ke-12 Kun Aguero di Premier League, melebihi semua pemain lain dan melewati torehan Alan Shearer.

Aston Villa mendapat gol hiburan melalui Anwar El Ghazi pada injury time, setelah Mohamed Trezeguet dijatuhkan di kotak terlarang. Gol tersebut sekaligus menghindarkan Aston Villa dari kekalahan terbesar mereka di Premier League.

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini