Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Alief Sambogo/ngopibareng.id)
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Alief Sambogo/ngopibareng.id)

DPP PDIP Jadikan Whisnu Jenderal Perang di Pilwali Surabaya

Ngopibareng.id Pilkada 15 November 2020 21:30 WIB

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memberi tugas khusus kepada Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana dalam gelaran Pilwali Surabaya 2020.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, tugas khusus Whisnu Sakti itu adalah menjadi jenderal perang PDIP dalam memenangkan Eri Cahyadi dan Armudji.

Whisnu bertugas menyalakan dan menjalankan mesin partai di Surabaya untuk meraup suara sebanyak-banyaknya pasangan calon walikota-dan wakil walikota nomor urut 1, Eri-Armuji.

"Beliau tugasnya door to door bersama mesin politik partai, mulai tingkat RT, kelurahan, kecamatan. Dengan pengalamannya, kami yakin Mas Whisnu bisa membawa suara tebal untuk Eri-Armuji," kata Hasto, Minggu 15 November 2020 seusai Rapat Konsolidasi Internal DPC PDIP Kota Surabaya.

Hasto mengungkapkan, startegi kampanye yang diberikan kepada Whisnu tersebut telah disesuaikan dengan kondisi Surabaya yang masih diselimuti pandemi Covid-19. Sehingga kampanye tak bisa dilakukan dengan pengumpulan massa.

Hasto menyamakan, cara kampanye PDIP di Pilwali Surabaya sama dengan kampanye Barrack Obama di Pilpres Amerika Serikat tahun 2008, yakni menggunakan micro campaign. Kampanye ini dimaknai PDIP dengan melakukan kampanye silaturahmi.

"Tadi Mas Whisnu dan semua kader-kader PDIP hadir untuk memenangkan Er-Ji. Ada Pak Bambang DH, ada Ibu Tri Rismaharini. Kami yakin bisa memenangkan kompetisi dan mengembalikan kejayaan Indonesia melalui Surabaya," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 20:45 WIB

Pasca Banjir, Dua Alat Berat Bersihkan Lumpur di Probolinggo

Jawa Timur

Endapan lumpur pasca banjir dibersihkan di Dringu, Probolinggo.

01 Mar 2021 20:33 WIB

Indonesia Tambah 6.690 Kasus, Rerata Positif Mencapai 35 Persen

Reportase

Hanya 18 Ribu Orang Dites Covid

01 Mar 2021 20:18 WIB

Sinopsis Sicario: Aksi FBI ungkap Kartel Narkoba

Film

Film Sicario akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...