Rio Reifan dan istri, Henny Mona.

Hasil Tes Urine Rio Reifan Positif Pakai Sabu

Kriminalitas 15 August 2019 08:45 WIB

Rio Reifan kembali terciduk kasus narkoba untuk ketiga kalinya. Polisi telah melakukan pemeriksaan urine terhadap suami Henny Mona itu, setelah diciduk di rumahnya di Jakarta.
Hasil tes urine tersebut, Rio Reifan diketahui mengonsumsi sabu. "Yang bersangkutan positif metamfetamin dan amfetamin," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Herry Heryawan kepada wartawan.
Senada, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono juga menyebut aktor 34 tahun itu positif sabu. "(Hasil tes urine positif sabu) iya sesuai hasilnya," ucap dia.
Polisi mengamankan barang bukti di antaranya rokok dan dua buah korek. Namun,
Argo belum menjelaskan secara rinci kronologis penangkapan Rio Reifan. Ia menyebut pihaknya akan menjelaskan kronologi lengkapnya saat konferensi pers. Namun belum diketahui kapan waktunya.

Hasil tes urine Rio Reifan positif narkotikaHasil tes urine Rio Reifan positif narkotika.

Hidup Rio Reifan seolah tak jauh dari kasus hukum. Ia pertama kali masuk penjara karena kasus pengeroyokan pada 2010. Mantan pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini dan kakaknya dilaporkan korban, Pribadi Gunawan, yang menolak berdamai. Gara-garanya sepele. Rio Reifan tak terima diklakson oleh korban saat jalanan macet. Ia pun naik pitam dan langsung mengeroyok korban yang berada di mobil. Atas kejadian tersebut, Rio Reifan harus mendekam di penjara selama 6 bulan.

Lima tahun kemudian, nama Rio Reifan kembali menghiasi pemberitaan media. Ia tersandung kasus narkoba. Ia tertangkap tangan memiliki sabu pada 2015 lalu. Atas kepemilikan barang haram tersebut, ia divonis hukuman selama 1 tahun 2 bulan dan bebas pada 2016 lalu.

Tak lama menghirup udara bebas, ia tertangkap lagi dalam kasus yang sama pada Agustus 2017 atas kepemilikan sabu dan ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal, Bekasi. Rio Reifan, kemudian bebas pada 16 Juni 2018.

Sementara itu, kasus narkoba Rio Reifan yang ketiga belum dilakukan gelar perkara oleh pihak kepolisian Polda Metro Jaya. Namun foto penangkapan Rio Reifan dan hasil tes urinnya sudah beredar luas di media sosial. Dari foto yang diperoleh, Rio Reifan ditangkap seorang diri di rumah.

Dia tampak mengenakan topi merah, kaus lengan panjang warna hijau yang digulung hingga sikut, dan celana jins biru pendek. Wajah Rio Reifan tampak kuyu dan kusam. Wajahnya juga dipenuhi dengan jenggot dan kumis.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 19:25 WIB

Belum Pernah Debut, Han Seo Hee Kembali Terciduk Kasus Narkoba

ngopiK-pop

Han Seo Hee merupakan sosok kontroversial di lingkungan artis K-Pop.

11 Jul 2020 14:35 WIB

Bermodal Kamera, Warga Prancis Cabuli Ratusan Anak Jalanan

Nasional

Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis, Francois Abello Camille

06 Jul 2020 18:27 WIB

Baru 3 Bulan Keluar Lapas, 2 Residivis Edarkan SS

Kriminalitas

Baru tiga bulan bebas, dua residivis edarkan sabu-sabu (SS).

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...