Hasil Seri Lawan PSID Jombang, Djanur: Tiga Pemain Asing Tak Fit

15 Jun 2019 19:27 Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman beralasan hasil seri menghadapi PSID Jombang ini akibat ketiga pemain asingnya kurang fit. Hal itu diperkuat saat pertandingan memang Amido Balde, Manu Dzhalilov dan Damian Lizio tak memberi kontribusi yang cukup bagus.

Di babak kedua Damian Lizio langsung digantikan oleh Fandi Eko Utomo, serta Amido Balde ditarik keluar dan masuk Irfan Jaya. Pergantian itu pun dilakukan pelatih yang akrab disapa Djanur karena melihat permainan buruk mereka.

"Ya mereka belum sepenuhnya dalam performa terbaik, Balde belum fit, Manu juga usai cedera belum sepenuhnya kembali. Begitu juga Lizio masih dalam kebiasaan lamanya (tidak efektif bermain bola)," kata Djanur usai uji coba.

Pelatih asal Majalengka ini juga menyayangkan performa Balde yang masih belum bisa cetak gol. Padahal lawan tanding dengan tim asal Liga 3 zona Jawa Timur.

"Lagi-lagi lini depan kami tidak maksimal. Meski di latihan kita drilling terus, tapi belum menemukan yang terbaik," ujar dia.

Memang selama 75 menit bermain, Balde belum memberikan permainan terbaiknya dalam uji coba. Bahkan hampir di kesempatannya bermain, ia sangat jarang memegang bola.

Terutama saat proses gol Persebaya yang dibangun dari tendangan sudut. Balde tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut. Malah M. Syaifuddin sebagai pemain belakang yang sukses menanduk bola.

"Kembali lagi, pemain belakang kami yang cetak gol. Kami harus perbaiki pokoknya," ucap Djanur. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini