Pekan ke-3 Premier LeagueHasil Premier League: MU Tumbang di Kandang, Chelsea Menang

24 Aug 2019 23:59 Liga Inggris

Manchester United secara mengejutkan kalah 1-2 dari Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu 24 Agustus 2019. Yang lebih menyakitkan, hasil buruk itu harus diterima tim besutan Ole Gunnar Solksjaer ketika laga menyisakan tak sampai dua menit.  

Setan Merah dikejutkan oleh gol Jeffrey Schlupp di menit ke-32. MU yang tampil dominan tak mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua MU menggempur pertahanan Crystal Palace. Usaha itu sempat membuahkan hasil ketika Scott McTominay dijatuhkan di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titi putih. Sayang, Marcus Rashford yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik.  

MU baru bisa menyamakan skor di menit ke-89 melalui gol Daniel James. Sayang, pada masa tambahan waktu, Paul Pogba dkk harus kecolongan. Adalah Patrick van Aanholt yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Crystal Palace.

Nasib berbeda dimiliki Chelsea yang bertanding beberapa jam sebelumnya. The Blues akhirnya berhasil pecah telur di laga ketiganya di Premier League. Dijamu Norwich City, anak asuh Frank Lampard meraih kemenangan 3-2 atas tuan rumah.

Tammy Abraham menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol di laga ini, menit ke-3 dan 68’. Satu gol lainnya disumbangkan Mason Mount di menit ke-17.

Berkat kemenangan ini, Lampard kini bisa bernapas lega, meski masih menyisakan pekerjaan rumah menyusul rapuhnya pertahanan mereka. Dari tiga laga yang telah mereka jalani, The Blues sudah kebobolan tujuh gol.

Terlepas dari itu, Lampard cukup senang dengan performa anak buahnya, terutama lini depannya yang tampil tajam di laga ini. Tammy Abraham dan Mason Mount yang sempat diragukan mentalitasnya ketika keok 0-4 dari MU di pekan perdana membuktikan bahwa mereka pantas mendapatkan tempat di tim inti. 

Hasil Premier League, Sabtu 24 Agustus 2019:

Aston Villa vs Everton 2-0

Norwich vs Chelsea 2-3

Brighton vs Southampton 0-2

MU vs Crystal Palace 1-2

Sheffield United vs Leicester City 1-2

 

Watford vs West Ham 1-3