Hasil Liga Champions: Tim Unggulan Berjaya, Kecuali Madrid

02 Oct 2019 04:58 Liga Champions

Di matchday ke-2 Liga Champions 2019-2020, Rabu 2 Oktober 2019 dini hari WIB, tim-tim unggulan berjaya. Satu-satunya tim raksasa Eropa yang gagal menuai hasil sempurna di pertandingan kedua hanya Real Madrid yang ditahan Club Brugge 2-2.

Sementara tim raksasa di Grup lainnya, PSG, kembali memetic hasil positif setelah menang tipis atas wakil Turki, Galatasaray dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang PSG di pertandingan ini dicetak oleh striker pinjaman dari Inter Milan. Mauro Icardi.

Sementara dari Grup B, Bayern Munchen mencetak kemenangan spektakuler atas Tottenham. Bermain di kandang lawan, raksasa Bundesliga itu membuat finalis Liga Champions musim 2018-2019 itu mati kutu setelah diberondong tujuh gol, dan hanya berbalas dua gol.   

Gol Bayern di pertandingan ini dicetak oleh Joshua Kimmich (15’), Robert Lewandowski di menit ke-45 dan 87’, serta empat gol lainnya diborong Serge Gnabry di menit ke-53, 55’, 83’, 88’. Sementara dua gol Tottenham disarangkan oleh Heung Min Son di menit ke-12, dan penalti Harry Kane di menit ke-61.

Hasil apik juga diperoleh tim unggulan dari Grup C, Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola itu berhasil menundukkan Dinamo Zagreb dengan skor 2-0. Dwi gol City dihasilkan oleh Raheem Sterling (66’) dan Phil Foden di masa injury time.

Dari Grup D, Juventus meraih kemenangan telak 3-0 atas Bayer Leverkusen. Meski tak tampil dominan, La Vecchia Signora bermain efektif di pertandingan kali ini. Hanya memiliki 48 persen penguasaan bola, berbanding 52 persen milik Leverkusen, Juventus berhasil membuat lawan frustrasi.

Pertahanan solid dan ketajaman para penyerang Juventus menjadi pembeda di laga ini. Sehingga segala upaya Leverkusen untuk membongkar pertahanan Si Nyonya Tua tak pernah berhasil. Sebaliknya, serangan Juventus justru tiga kali merobek jala Lucas Hradecky.

Leverkusen sendiri tercatat melayangkan 9 tembakan percobaan di sepanjang pertandingan, namun hanya satu yang menyasar ke gawang. Itu berbanding terbalik dengan Juventus yang melepaskan 10 tembakan dengan 8 mengarah ke gawang.

Tiga gol Juventus di laga ini diciptakan Gonzalo Higuain di menit ke-17, disusul gol Fernando Bernardeschi (62’) dan ditutup oleh Cristiano Ronaldo dua menit menjelang waktu normal berakhir.

Berikut Hasil Liga Champions Rabu 2 Oktober 2019:

Grup A

Real Madrid vs Club Brugge 2-2

Galatasaray vs PSG 0-1

Grup B

FK Crvena Zvezda vs Olympiacos 3-1

Tottenham Hotspur vs Bayern Munchen 2-7

Grup C

Atalanta vs Shakhtar Donetsk 1-2

Manchester City vs Dinamo Zagreb 2-0

Grup D

Juventus vs Bayer Leverkusen 3-0

Lokomotiv Moscow vs Atletico Madrid 0-2

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini