Cristiano Ronaldo, tua-tua keladi. (Foto: Twitter/@juventusfc)
Cristiano Ronaldo, tua-tua keladi. (Foto: Twitter/@juventusfc)

Hasil Lengkap Serie A Hari Ini

Ngopibareng.id Liga Italy 20 December 2020 10:47 WIB

Juventus tampil digdaya di laga tandang kontra Parma, Minggu 20 Desember 2020. Dalam laga lanjutan Serie A 2020/2021 di Stadion Ennio Tardini, tim besutan Andrea Pirlo itu menggebuk tuan rumah empat gol tanpa balas.

Gol Juventus dihasilkan oleh Dejan Kulusevski di menit 23, sepasang gol Cristiano Ronaldo di menit 26 dan 48', serta Alvaro Morata di menit 85.

Kemenangan ini mendekatkan Juventus dengan duo Milan, AC Milan dan Inter Milan yang bertengger di posisi pertama dan kedua di klasemen sementara Serie A. Juventus kini hanya terpaut satu poin dengan kedua tim itu.

Juventus tampil dominan sejak awal laga. Mereka terus mengurung pertahanan Parma, dan tak memberi kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan.

Namun Juventus baru bisa memecah kebuntuan lewat Dejan Kulusevski di menit 23 setelah menerima umpan matang Alvaro Morata.

Hanya berselang tiga menit kemudian, Cristiano Ronaldo berhasil menggandakan skor menjadi 2-0. Lagi-lagi Morata menjadi aktor lewat umpannya yang brilian. Skor ini menutup babak pertama.

Di babak kedua, Si Nyonya Tua langsung tancap gas. Mereka menggempur pertahanan tuan rumah. Sementara Parma hanya sesekali melancatkan serangan balik yang tak membahayakan gawang Gianluigi Buffon.

Ketika pertandingan baru berjalan tiga menit atau di menit 48, Ronaldo kembali menggetarkan jalan Parma usai menerima umpan Aaron Ramsey.

Tak puas, Juventus menggenapkan kemenangannya. Kali ini Morata yang mencatatkan namanya di papan skor saat waktu normal kurang tiga menit lagi habis.

Dengan kemenangan ini, Juventus terus memberi tekanan kepada AC Milan dan Inter Milan yang berada di dua teratas. Hal ini membuat persaingan perebutan gelar musim ini berjalan lebih ketat.

Hasil Serie A hari ini, Minggu 20 Desember 2020:

Fiorentina vs Verona 1-1
Parma vs Juventus 0-4
Sampdoria vs Crotone 3-1

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 17:31 WIB

Propam Polri Perketat Anggotanya Soal Mabuk, Narkoba dan Senpi

Nasional

Pasca kejadian penembakan polisi mabuk yang menewaskan tiga orang.

25 Feb 2021 17:09 WIB

Dukung PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas Dibekali Ilmu Tracing Covid-19

Jawa Timur

Agar bisa lebih maksimal dalam melaksanakan tracing.

25 Feb 2021 17:00 WIB

21 Kepala Daerah di Jawa Tengah Bakal Dilantik Secara Hibrida

Nusantara

Ada yang daring, ada yang pula yang langsung.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...