Hasil Lengkap Drawing Liga Champions 2019-2020

30 Aug 2019 00:34 Liga Champions

UEFA telah mengundi babak fase grup Liga Champions Eropa 2019-2020. Dalam undian yang berlangsung Kamis 29 Agustus 2019 malam WIB, Barcelona berada di grup tricky bersama Inter Milan dan Borussia Dortmund.

Bertindak sebagai pengambil bola undian ialah mantan pemain Inter Milan Wesley Sneidjer dan Mantan Kiper Chelsea Petr Cech. Kedua pemain tersebut merupakan mantan pemain yang pernah juara Liga Champions bersama tim masing-masing, Sneijder bersama Inter, sementara Cech bersama Chelsea.

Undian yang diadakan di Monaco, Prancis, itu dibuka dengan pemberian award kepada mantan pemain Manchester United Eric Cantona. Kemudian pemberian penghargaan kepada para pemain terbaik di posisinya pada Liga Champions musim lalu.

Dari delapan grup yang diundi, ada pertemuan dua klub kaya raya yakni Paris Saint Germain dengan Real Madrid di grup A. Di Grup B ada raksasa Jerman, Bayern Munchen yang berjumpa dengan runner-up UCL musim lalu, Tottenham Hotspur.

Di Grup C, juara Premier League, Manchester City, relatif tidak menemui lawan yang sepada di grup tersebut. The Citizens hanya berjumpa Shaktar Donetsk, Dinamo Zagreb dan debutan asal Italia Atalanta.

Di grup D, Juventus akan bertemu lawan yang mereka singkirkan di babak 16 besar UCL musim lalu, yakni Atletico Madrid. Sedangkan Grup E, Liverpool kembali harus berhadapan dengan wakil Italia Napoli di fase grup setelah musim lalu juga menempati di grup yang sama.

Di Grup F, Barcelona berada dalam grup yang Neraka. Blaugrana akan berjumpa runner-up Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund dan juara tiga kali Liga Champions Inter Milan. 

Berikut adalah hasil undian lengkap fase grup Liga Champions 2019-2020:

Grup A: Paris Saint Germain, Real Madrid, Club Brugge, Galatasaray

Grup B: Bayern munchen, Tottenham Hotspur, Olympiacos, Red Star Belgrade

Grup C: Manchester City, Shaktar Donetsk, Dinamo zagreb, Atalanta

Grup D: Juventus, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, Lokomotif Moscow

Grup E: Liverpool, Napoli, Redbull Salzburg, Genk

Grup F: Barcelona, Borussia Dortmund, Inter Milan, Slavia Praha

Grup G: Zenit Saint Petersburg, Benfica, Olympique lyon, RB Liepzig

Grup H: Chelsea, Ajax, Valencia, Lille

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini