Para pemain Timnas Spanyol merayakan gol Mikel Orazabal saat La Roja mengalahkan Swiss 1-0 di Grup D Nations League. (Foto: Twitter/@SeFutbol)
Para pemain Timnas Spanyol merayakan gol Mikel Orazabal saat La Roja mengalahkan Swiss 1-0 di Grup D Nations League. (Foto: Twitter/@SeFutbol)

Hasil Laga Nations League Grup D: Spanyol dan Jerman Berjaya

Ngopibareng.id Dunia 11 October 2020 10:38 WIB

Dua tim raksasa yang tergabung dalam Grup D, Spanyol dan Jerman, berhasil memetik kemenangan pada pertandingan ketiganya di Nations League, Minggu 11 Oktober 2020 dini hari WIB tadi. Spanyol menang tipis 1-0 atas Swiss, sementara Jerman menumbangkan Ukraina 2-1.

Satu-satunya gol kemenangan Spanyol di pertandingan ini dicetak oleh Mikel Oyarzabal. Ini kemenangan kedua yang mereka dapatkan di babak penyisihan grup. Satu kemenangan sebelumnya mereka peroleh ketika mengalahkan Ukraina 4-0, 7 Oktober 2020. Sementara satu-satunya hasil seri 0-0 yang mereka raih ketika bertemu Jerman, 4 September 2020.  

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Alfredo di Stefano itu, Spanyol menurunkan komposisi yang berbeda dengan menurunkan banyak pemain baru. Kendati begitu, Spanyol tetap tampil dominan atas lawannya.

Spanyol memiliki penguasaan bola sebanyak 60 persen, sementara Swiss hanya 40 persen. Tak hanya itu, jumlah tembakan yang dilepaskan Spanyol jauh lebih banyak disbanding Swiss, 12 kali berbanding 4 kali. Hanya saja, efektivitas serangan Spanyol lebih rendah karena hanya dua tembakan yang mengarah ke gawang, sementara Swiss sekali mengancam gawang David de Gea.

Di pertandingan Jerman kontra Ukraina yang berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy, Jerman benar-benar tak memberikan banyak kesempatan bagi tuan rumah untuk mengembangkan permainan. Tekanan bertubi-tubi terus dilancarkan anak buah Joachim Low di sepanjang pertandingan.

Hal itu bisa dilihat penguasaan bola Jerman yang mencapai 73 persen berbanding 27 persen milik Ukraina. Jerman juga melepaskan 17 persen dengan 12 persen di antaranya menyasar ke gawang. Sedangkan Ukraina melayangkan sembilan tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Jerman setelah di dua laga sebelumnya hanya bermain imbang, 1-1 dengan Spanyol, dan imbang 3-3 lawan Turki. Pada pertandingan berikutnya, Jerman akan bertemu Swiss pada 14 Oktober 2020 mendatang. Sementara Spanyol akan bentrok dengan Ukraina di hari yang sama.   

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Nov 2020 07:25 WIB

Er-Ji Unggul Versi Survei, Risma: Jangan Jumawa dan Puas Diri

Pilkada

Risma ingin Eri-Armuji tetap membumi

24 Nov 2020 06:07 WIB

Kader Muhammadiyah Tak Boleh Memiliki Pandangan Miopik

Khazanah

Pesan Khusus Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

24 Nov 2020 05:30 WIB

Soal Kebaikan dan Keburukan, Ini Pesan Sayidina Umar bin Khatthab

Khazanah

Umat Islam harus selalu taat kepada Nabi Muhammad SAW.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...