Para pemain Bayern Munchen rayakan gol Benjamin Pavard. (Foto: Twitter/@FCBayern)
Para pemain Bayern Munchen rayakan gol Benjamin Pavard. (Foto: Twitter/@FCBayern)

Hasil dan Klasemen Bundesliga: Bayern Kian Dekati Juara

Ngopibareng.id Liga Jerman 31 May 2020 10:10 WIB

Bayern Munchen semakin mendekati gelar juara setelah pada pertandingan lanjutan Bundesliga Jerman lawan Fortuna Dusseldorf, Sabtu 30 Mei 2020 berpesta gol di Allianz Arena. Tak tanggung-tanggung, tim besutan Hansi Flick itu memberondong gawang lawannya itu dengan lima gol tanpa balas.

Pesta gol Bayern diawali oleh gol bunuh diri Mathias Joergensen pada menit ke-15. Setelah itu, Bavarian berhasil menambah pundi-pundi golnya melalui Benjamin Pavard di menit ke-29, Robert Lewandowski menit 43' dan 50', serta Alphonso Davies di menit 52'.

Berkat kemenangan ini, Bayern Munchen kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 67 poin. Robert Lewandowski dkk. unggul 10 poin atas Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua dengan 57 poin.

Di atas kertas, Munchen hanya membutuhkan tambahan 8 poin untuk mengunci gelar Bundesliga kedelapannya itu. Saat ini, Munchen memiliki lima laga sisa.

Di hari yang sama, kejutan terjadi saat tuan rumah Wolfsburg dihantam tim tamu, Eintracht Frankfurt 1-2. Dua gol Eintracht dicetak oleh Andre Silva melalui titik putih di menit ke-27 dan gol Daichi Kamada saat waktu normal tersisa lima menit saja. Sedangkan gol semata wayang Wolfsburg dihasilkan oleh Kevin Mbabu di menit ke-58.

Dortmund sendiri baru bertanding pada hari ini, Minggu 31 Mei 2020. Tim besutan Lucien Favre itu akan bertandang ke markas Paderborn di Benteler-Arena. Meski bertindak sebagai tim tamu, Dortmund lebih difavoritkan memenangkan laga ini.

 

Tangkapan Layar Klasemen Bundesliga Foto Google Tangkapan Layar Klasemen Bundesliga. (Foto: Google)

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 03:26 WIB

Orang Muhammadiyah Enggan Berzikir? Ini Jawabannya

Khazanah

Melahirkan tindakan membantu sesama

26 Feb 2021 02:19 WIB

Kritik Masyarakat Sakit, Al-Ghazali: Akalbudi Basis Pahami Agama

Khazanah

Pesan-pesan Islam KH Husein Muhammad

26 Feb 2021 01:45 WIB

Tradisi Menulis Ciri Khas Kader Muhammadiyah, Pesan Haedar Nashir

Khazanah

Tulisan di media dikoreksi bahasa, substansi dan konteks

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...