Foto kenangan mantan istri komedian Sule, Lina Jubaidah, bersama keempat anaknya. (Foto: Instagram)

Hasil Autopsi Jenazah Mantan Istri Sule Belum Keluar

Hukum 18 January 2020 15:17 WIB

Setelah satu pekan berlalu, hasil analisis laboratorium atas autopsi yang dilakukan pihak kepolisian Polda Jawa Barat terhadap jenazah mantan suami komedian Sule, Lina Zubaedah, sampai kini belum keluar.

Hasil analisis terhadap sejumlah sampel yang diambil dari jenazah ibunda dari penyanyi Rizky Febian itu, menentukan penyebab meninggalnya pada Sabtu, 4 Januari 2020 lalu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga mengatakan, hasil autopsi jenazah Lina Zubaedah, belum diketahui.

Sampai saat ini, ahli di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri masih melakukan analisis mendalam terhadap sejumlah sampel organ tubuh istri Tedy Pardiyana itu.

"Kemungkinan, hasilnya akan disampaikan pekan depan. Sampai sekarang belum (diketahui). (sampel organ almarhumah) masih dianalisis," kata Saptono.

Terkait penyelidikan dugaan kejanggalan meninggalnya Lina Jubaidah yang dilaporkan Rizky Febian ke Polrestabes Bandung, pada Senin 6 Januari 2020, Saptono mengemukakan, penyidik telah memintai keterangan dari 15 saksi.

Selain Tedy Pardiyana, Putri Delina Andriany Sutisna (anak kedua Lina Jubaidah dan Sule), lanjut Saptono, saksi yang dimintai keterangan juga dari pihak Rumah Sakit Al Islam.

"Seperti dokter, perawat, hingga satpam yang berada di lokasi ketika jenazah ditangani di rumah sakit pada Sabtu 4 Januari 2020 subuh. Dari RS Al Islam sudah dimintai keterangan. Total saksi yang diperiksa 15 orang," tutur Saptono.

Sementara itu, Sule dikabarkan akan menikah dengan seorang pramugari pada pertengahan April 2020 mendatang. Kabar bahagia tersebut disampaikan oleh Dose Hudaya, kuasa hukum ayah empat anak itu.

Dose Hudaya mengungkap, pernikahan Sule sedianya digelar pada Februari mendatang. Namun karena keluarga masih berduka atas meninggalnya Lina Jubaidah, maka pemandu acara Ini Talkshow itu pun mencari waktu lain.

“Tadinya kan Februari, tapi karena suasana duka jadi diundur beberapa bulan," ungkap Dose Hudaya.

Meski demikian, tak diketahui kapan tanggal pastinya Sule menikah. Soal tempat Sule melangsungkan pernikahan, Dose Hudaya juga enggan memberi bocoran.

Sang pengacara juga tidak mengungkapkan siapa sosok wanita yang akan dinikahi pria 43 tahun itu. Namun Dose Hudaya memastikan, Sule dan calon istrinya sudah mendapatkan restu dari keempat anak Sule.

Bahkan, Dose Hudaya juga mengungkapkan keluarga Sule juga sudah dekat dengan calon istri tersebut. Namun, Sule sendiri hingga saat ini belum bersedia memberikan komentar mengenai heboh kabar pernikahannya tersebut. Ia menghindari kejaran awak media.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 14:18 WIB

Ganjar Sambangi Rumah Kemasan

Nusantara

Di sela gowes, Ganjar sambangi rumah kemasan.

10 Jul 2020 14:01 WIB

Keluarkan KTP Djoko Tjandra, Lurah Grogol Selatan Dinon-aktifkan

Hukum

Bukan dipecat, tapi cuma dinonakktifkan, sementara.

10 Jul 2020 13:47 WIB

Idap Diabetes, Pencipta Lagu Anak Papa T Bob Meninggal Dunia

Ngopitainment

Papa T Bob meninggal dunia di usia 59 tahun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...