Harta Kekayaan Justin Bieber Capai Rp 3,7 Triliun

03 Jun 2019 08:10 Selebriti

Justin Drew Bieber, atau yang akrab disapa Justin Bieber, pernah membuat dunia heboh setelah hits perdananya yang berjudul ‘Baby’. Lagu tersebut berhasil terjual hingga 12 juta kopi dan sukses menyebar virus Belieber, sebutan untuk fans Bieber.

Justin Bieber semakin memperkuat eksistensinya dengan lagu hits lainnya seperti ‘One Less Lonely Girl’, dan ‘Never Say Never’, duetnya bareng Jaden Smith.

Bahkan, album perdana pria kelahiran 1 Maret 1994, 'My World', sukses menyabet penghargaan triple platinum di Amerika Serikat. Lagu-lagunya selalu menduduki puncak Billboard Hot 100.

Album lainnya, My World 2.0, Under the Mistletoe, Believe, Boyfriend, Purpose, dan aneka single yang sukses berat seperti 'What Do You Mean', 'Sorry', dan 'Love Yourself'.

Dikutip dari Wealthy Gorilla, kekayaan Justin Bieber kini menyentuh angka USD 265 juta atau setara dengan Rp 3,7 triliun. Wow!

Sebagian besar kekayaannya berasal dari keuntungan tur promosi album My World, Believe, dan Purpose. Penjualan tiket Purpose World Tour yang digelar pada 2017 saja berhasil meraup pendapatan kotor USD 250 juta atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Belum lagi keuntungan yang berhasil didapat dari film dokumenter berisi tur Justin Bieber: Never Say Never dan Believe yang mendulang puluhan juta dolar.

Tak berhenti di dunia musik, Justin Bieber juga punya insting bisnis yang tajam. Saat namanya meroket pada 2011 dan 2014, Justin merilis parfum ‘Someday’. Ia juga punya bisnis clothing line atau pakaian sendiri, yang diberi nama ‘House of Drew’. Nama ‘Drew’ sendiri diambil dari nama tengahnya.

Penyanyi yang baru saja berkolaborasi dengan Ed Sheeran ini juga sering diajak menjadi brand ambassador dan diendorse dengan tarif tinggi. Di antaranya adalah Beats by Dre, Proactiv, Nicole by OPI, sampai kampanye Calvin Klein.

Semua hasil kerja kerasnya sukses menghantarkan suami Hailey Baldwin ini jadi salah satu milenial terkaya dunia. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini