Harry Maguire akan segera diperkenalkan ke publik Old Trafford. (Foto: Twitter/@HarryMaguire93)

Harry Maguire Jadi Bek Termahal di Dunia

Liga Inggris 03 August 2019 16:18 WIB

Manchester United akhirnya resmi mendapatkan Harry Maguire dari Leicester City setelah menyepakati kontraknya sebesar 85 juta poundsterling. Maguire telah menyelesaikan tes medisnya di Manchester pada Sabtu 3 Agustus 2019.

Pemain 26 tahun ini menjadi bek termahal sepanjang sejarah, memecahkan rekor transfer Virgil van Dijk dari Southampton ke Liverpool pada musim panas 2018 lalu, sebesar 75 juta poundtserling.  

Maguire rencananya akan diperkenalkan ke publik Old Trafford setelah menyelesaikan semua rangkaian tes. Dia juga bisa memulai latihan bersama skuat Setan Merah lainnya sehari setelah sesi perkenalan.

Menurut Metro, Manchester United akhirnya menyerah dengan keteguhan Leicester dalam mempertahankan harga Maguire karena bek tengah Timnas Inggris ini merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda.

Hal ini mengacu pada jumlah kebobolan MU yang mencapai 54 gol dari 38 pertandingan. Banyaknya jumlah gol yang bersarang ke gawang David de Gea itu dianggap sebagai biang kegagalan MU di sepanjang musim lalu.

Maguire menjadi pemain anyar ketiga yang didatangkan MU di jendela transfer musim panas ini. Dua pemain sebelumnya adalah Daniel James dan Aaron Wan Bissaka. Keduanya bahkan sudah bertanding di laga pramusim yang dijalani Setan Merah.

Total, MU telah membelanjakan uangnya untuk ketiga pemain ini sebesar 150 juta poundsterling. Pengeluaran MU di bursa transfer musim panas ini kemungkinan bertambah jika mereka menyelesaikan kesepakatan Bruno Fernandes dari Sporting CP.

Gelandang Timnas Portugal itu dibanderol sebesar 55 juta poundsterling oleh klubnya saat ini. MU kabarnya sudah semakin dekat dengan kesepakatan. Seperti dikutip dari media-media di Portugal, MU segera melayangkan tawaran resmi untuk menghentikan upaya Tottenham Hotspur dan Real Madrid yang juga meminati kapten Sporting CP musim lalu itu.

Seperti diketahui, Tottenham dan Real Madrid juga memiliki ketertarikan pada gelandang yang mencetak 31 gol untuk Sporting di musim 2018-2019 lalu.

Saat ini, mantan pemain MU dan Sporting CP, Nani, juga menyarankan rekannya itu agar memilih MU ketimbang tim lain. Sebab menurutnya, gaya main Bruno cocok untuk bermain di Premier League, khususnya dengan gaya main Solksjaer yang agresif.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 04:09 WIB

Tiga Tim Raksasa Inggris Rebutan Willian

Liga Inggris

Willian memiliki kedekatan dengan Jose Mourinho

02 Apr 2020 15:10 WIB

Oliver Khan Minta Manuel Neuer Bertahan di Bayern Munchen

Liga Jerman

Khan yakin, Alexander Nubel belum bisa menggantikannya sebagai kiper utama.

02 Apr 2020 10:38 WIB

Barcelona Siapkan 6,1 Juta Poundsterling untuk Lautaro Martinez

Liga Spanyol

Termasuk tambahan beberapa pemain

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.