Mo Salah (kiri) dan Harry Kane. Perolehan gol keduanya di  Premier League 29 : 24. (foto: dok. ngobar)
Mo Salah (kiri) dan Harry Kane. Perolehan gol keduanya di Premier League 29 : 24. (foto: dok. ngobar)

Harry Kane Akui Sulit Mengejar Mo Salah

Ngopibareng.id Liga Inggris 02 April 2018 19:02 WIB

Bintang Tottenham Hotspurs, Harry Kane mengakui akan sulit mengalahkan bintang Liverpool Mohamed Salah dalam balapan mendapatkan Sepatu Emas.

Harry Kane mengakui dia menghadapi perjuangan berat untuk memperoleh hat-trick Sepatu Emas Premier League. Menurutnya  Mohamed Salah lebih dekat dengan  penghargaan tersebut. Sulit mengejarnya.

Kane telah mencetak 24 gol di liga untuk Tottenham di Premier League musim ini, ditambah dua assist. Sedang Salah telah mencatatkan 29 gol, ditambah 9 assist. Kini tinggal  tersisa 6 pertandingan untuk mengejar Salah yang berada di puncak, dengan Liverpool duduk di ranking 3 klasemen sementara, sedang  Totteham Hotspurs persis di bawahnya terpaut 2 point.

Kane adalah peraih Sepatu Emas di Liga Inggris selama dua musim berturut-turut.

Kane masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua saat Spurs 3-1 mengalahkan Chelsea hari Minggu 1 April kemarin. Dia termasuk pulih lebih cepat dari yang diperkirakan, setelah mengalami  cedera ligamen pergelangan kaki yang dideritanya di Bournemouth tiga pekan lalu. Dia mengatakan siap untuk diturunkan menghadapai Stoke City pada hari Sabtu mendatang.

Mengejar perolehan gol Salah, bagaimanapun akan sulit,  meskipun Kane berhasil mencetak tujuh gol dalam dua pertandingan terakhir musim lalu dengan mengejar gol Romelu Lukaku.

“Salah telah bermain lebih banyak dari saya, dan saya  akan melihat apa yang terjadi pada sisa waktu yang ada. Saya tidak dapat mengontrol apa yang dia lakukan, jadi saya harus memastikan saya mempersiapkan diri dengan baik untuk permainan dan siap,” kata Kane seperti dikutip dari Evening Standard.

“Salah telah melakukan hal yang  fantastis. Dia pemain spesial  yang hebat,  dan ini adalah kompetisi yang bagus. Saya mengalami hal yang sama tahun lalu,” tambahnya.

"Saya harus fokus pada permainan saya sendiri dan tim saya sendiri, dan kami akan melihat apa yang terjadi pada akhir musim."

Itu adalah cerita yang sama kali ini, meskipun ketika Kane masuk di menit ke-74 di Chelsea, Spurs berada dalam kendali penuh berkat permainan yang menakjubkan dari Christian Eriksen dan dua gol dari Dele Alli.

Kane berkata: “Setiap kali sesuatu yang buruk terjadi dalam sepakbola atau kehidupan, Anda harus menemukan hal-hal positif,” tambahnya. (nis)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Nov 2020 12:25 WIB

Mo Salah Sembuh dari Corona

Liga Inggris

Andalan Liverpool Mohamed Salah sudah dinyatakan negatif COVID-19.

15 Nov 2020 09:00 WIB

Terinfeksi Covid-19, Mo Salah Jalani Isolasi

Liga Inggris

Dia bakal absen di pertandingan Liverpol pekan depan.

15 Nov 2020 05:12 WIB

Harry Kane Kemalingan Mobil Mewah Rp1,8 Miliar

Dunia

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane kemalingan mobil mewah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...