Harimau Sumatera Berkeliaran di Pasar Indragiri Hilir

15 Nov 2018 13:54 Warta Bumi

Seekor harimau Sumatera atau Panthera Tigris Sumatrae ditemukan warga berkeliaran di sebuah pasa yang ada di Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau pada Rabu 14 November 2018 kemarin.

Camat Pulau Burung, M Yusuf pada wartawan mengatakan, meski sempat berkeliaran namun harimau ini tidak sampai membahayakan warga. Apalagi harimau itu akhirnya terperangkap di sebuah lorong toko dan tidak bisa keluar.

"Sudah dipasang jaring dan dijaga personel TNI, polisi dibantu warga agar harimau tidak sampai keluar dari lorong toko," kata Yusuf, Kamis 15 November 2018.

Seekor harimau sumatera terjebak di lorong toko pasar di Pulau Burung Indragiri Hilir Foto istimewa
Seekor harimau sumatera terjebak di lorong toko pasar di Pulau Burung, Indragiri Hilir. Foto: istimewa

Harimau itu awalnya sempat berkeliaran di sekitar pasar. Namun masuk ke dalam sebuah lorong toko dan warga langsung memasang jaring agar harimau tidak keluar. Pemasangan jaring dilakukan pada Rabu 14 November 2018 sore.

Kepolisian sektor setempat saat ini juga sudah menghubungi Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau agar cepat datang dan menangkap harimau tersebut.

BBKSDA Riau sendiri mengaku sedang dalam perjalanan dari Pekanbaru. Jika menggunakan speedboat diperkirakan mereka akan menempuh perjalanan sekitar 10 jam sampai ke lokasi pasar. (man)


Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini