Pemeriksaan kelengkapan protokol covid-19 dan kelengkapan peserta (foto:Pita Sari/Ngopibareng.id)

Hari Pertama UTBK Unair, Peserta Pakai Masker hingga Face Shield

Pendidikan 05 July 2020 10:18 WIB

Pelaksanaan Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Airlangga (Unair), hari pertama Minggu, 5 Juli 2020 terpantau lancar dan tertib. Peserta mulai datang satu jam sebelum pelaksanaan tes, tepatnya pukul 08.00 WIB.

Peserta UTBK yang sudah membawa hasil rapid test menunggu di ruang tunggu yang disediakan Unair. Mereka mengantre untuk masuk satu persatu guna melakukan pengecekan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara, peserta UTBK yang belum membawa atau melakukan rapid test dipersilahkan untuk melakukan rapid test gratis yang disediakan Unair.

Satu persatu peserta pun masuk dengan pengecekan protokol kesehatan Covid-19. Oleh petugas peserta dipersilahkan mencuci tangan terlebih dahulu dan mengunakan hand sanitizer sebelum masuk ruangan. Selain itu, peserta juga diberi sarung tangan plastik sekali pakai untuk digunakan dalam ruangan.

Setelahnya, petugas juga memeriksa kelengkapan peserta mulai dari nomor peserta hingga hasil rapid tes yang menunjukan hasil non reaktif.

Semua peserta yang hadir juga terpantau mengunakan masker. Sebagian, bahkan memakai face shield. Untuk panitia, mereka dilengkapi dengan masker, face shield, sampai sarung tangan.

Physical distancing juga terlihat mulai ruang tunggu hingga masuk ruangan. Jarak antara meja komputer masing-masing peserta juga diatur.

Diketahui, hanya ada dua sesi tiap harinya, masing-masing sesi satu dimulai pukul 09.00-11.15 WIB sedangkan sesi dua pada pukul 14.00-16.15 WIB.

Batch satu diadakan mulai hari ini, Minggu, Juli 2020 sampai 14 juli 2020. Sedangkan batch dua pada 20 hingga 29 Juli 2020. Selain itu, LTMPT juga menyediakan batch cadangan pada 29 juli hingga 2 Agustus 2020 mengantisipasi hal-hal tidak diharapkan, seperti bencana alam atau hasil rapid dan swab tes yang positif.

Peserta UTBK hari pertama di Unair Pita SariNgopibarengidPeserta UTBK hari pertama di Unair. (Pita Sari/Ngopibareng.id)

Penulis : Pita Sari

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 13:20 WIB

Ponorogo Gelar Balap Sepeda saat Pandemi Covid-19

Jawa Timur

Bupati Cup Ponorogo Drag Bicycle 2020 digelar, Minggu 9 Agustus 2020.

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...