Hari Kunjung Perpustakaan, STIE Perbanas Bagikan Voucher

14 Sep 2018 18:17 Pendidikan
Ngopibareng.id |

Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya membagikan voucher hadiah hingga voucher belanja buku kepada pengunjung atau pemustaka.

Acara yang diselenggarakan setiap tahun ini dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh pada tanggal 14 September.

Selain itu voucher ini juga untuk menarik minat mahasiswa dan meningkatkan jumlah kunjung para pemustaka di perpustakaan.

Pustakawan STIE Perbanas Surabaya, Dyana Purwandini, mengatakan jika kegiatan perpustakaan harus bersifat kreatif dan rekreatif.

Katanya, perpustakaan semula dipandang sebagai tempat yang menjenuhkan dan membosankan. Untuk menghilangkan kesan itu, perpusatakaan STIE Perbanas mengubahnya dengan mengadakan berbagai kegiatan.

Misalnya, lomba desain logo perpustakaan, pameran buku, pelatihan Metode Penelusuran Informasi Ilmiah (MPII), nonton bareng (nobar) film, hingga bagi-bagi Voucher.

"Peringatan Hari Kunjung ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pemustaka datang ke Perpustakaan. Kami memasang target jumlah pengunjung setiap hari lebih dari 300 orang," ujarnya pada Jumat, 14 September 2018.

Dengan mengisi beragam kegiatan tersebut, Dyah mengaku kuantitas pemustaka yang datang mulai bertambah.

"Kemarin, kita buka 08.00-19.30 WIB ada sekitar 300-an pengunjung. Hari ini, sampai jam 11.00 siang saja sudah ada 250-an pengunjung. Jadi, peringatan hari kunjung ini dapat dikatakan berdampak dalam mendongkrak jumlah pengunjung," aku Dyah.

Pemustaka ketika berkunjung ke Perpustakaan
Pemustaka ketika berkunjung ke Perpustakaan.

Voucher yang diberikan ini berupa kupon yang disebarkan di setiap sudut perpustakaan kampus 1 maupun kampus 2 STIE Perbanas Surabaya.

Jika pemustaka menemukan kupon, mereka dapat menukarkannya dengan berbagai macam hadiah menarik, salah satunya voucher pembelian buku.

Salah satu pemustaka yang beruntung, Shafirah Syafaatin mengaku senang bisa mendapatkan kupon. Ia mendapatkan kupon Nomor 17 dan ditukarkan dengan sepaket Lose Leaf.

"Saya senang bisa mendapatkan voucher. Ini baru pertama kali menemui acara semacam ini di perpustakaan. Jadi, acara ini semakin membuat saya bersemangat berkunjung ke perpustakaan STIE Perbanas Surabaya," ujarnya. (amm/wit)

Editor : Amanah Nur Asiah


Bagikan artikel ini