Hari Kedua, Tambah Ramai

Ngopibareng.id Pesona Tlatah Jawa-timuran 25 March 2018 21:06 WIB

Hari kedua pameran "Pasar Rakyat Usaha Mikro, Ngopi Bareng & Mendem Duren 2018" di jalan Jakarta, Gresik Kota Baru (GKB), Minggu (25/3) malam ini, tambah ramai.

Pengunjung semakin berjubel. Selain wisata kuliner dan bermain bersama keluarga, juga wisata belanja.

"Pengunjung bahkan sudah meluber sejak pagi hari, Alhamdulillah, malam ini tidak hujan, kata Gandung, panitia kepada ngopibareng.id di lokasi acara, tadi malam.

Tim parkir kendaraan dari Desa Osowilangun, tampak kewalahan. Beberapa motor malah menyerobot masuk area pameran. Namun berhasil dihalau ke tempat parkir. Sejumlah kendaraan yang melintas di jalan perumahan GKB, atau persis di bundaran depan area pameran, beberapa kali, juga tampak merambat.

Pengunjung datang selain untuk festival durian (Mendem Duren), pengunjung dari penjuru Gresik juga datang untuk kongkow-kongkow di sejumlah stand warkop perwakilan dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Gresik.

Kadiskop Usaha Mikro Indag Gresik Ir Agus Budiono, M.M, dalam sambutan di depan Wabup Gresik Dr. H. Moh Qosim, M.Si. dan sejumlah undangan penting lainnya, kemarin malam, mengatakan, Pasar Rakyat ini digelar dalam rangka terus menumbuh-kembangkan UMKM di Kabupaten Gresik. "Ada total 120 stand peserta pameran yang ikut meramaikan Hari Jadi Gresik ke-531 tahun 2018 ini," ujarnya.

Wabup Gresik Qosim saat membuka pameran kemarin malah mengajak hadirin berteriak, "Hidup UKM Gresik ..hidup UKM Gresik."

Pameran yang digelar kerjasama Dinas Koperasi Industri Mikro & Indag Pemkab Gresik dengan ngopibareng.id dan DMR Production ini disupport PT Bumi Lingga Pertiwi. Disponsori Kopi Kapal Api.

Pameran terbesar yang pernah digelar di Jalan Jakarta GKB Gresik ini akan berakhir hingga Sabtu (31/3) pekan depan. (dmr)

Penulis : Damarhuda

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Nov 2020 14:16 WIB

Smelting Kembali Tanam Pohon Langka di Gresik

Jawa Timur

Tanam pohon langka di Hari Pohon Dunia. Persembahan PT Smelting.

06 Nov 2020 16:35 WIB

Cinta Monyet Berujung Maut, Dua Bocah Tega Habisi Teman

Kriminalitas

Selang sehari pelaku datang lagi ke lokasi memastikan korban mati.

04 Nov 2020 14:50 WIB

Januari-September 2020, SIG Catatkan Kenaikan Laba Bersih 19,1%

Nasional

Di tengah Pandemi Covid-19, PT Semen Indonesia kinerja SIG masih terjaga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...