Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono (tengah) memimpin penyampaian update perkembangan kasus Corona di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat 24 April 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Sumenep Berubah Menjadi Zona Merah Virus Corona

Jawa Timur 24 April 2020 20:19 WIB

Kasus positif Covid-19 terus bertambah di Jawa Timur. Hari ini Jumat 24 April 2020 tercatat ada penambahan 28 kasus baru.

Berdasar catatan yang dihimpun dari Rumput Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, penambahan itu tersebar di beberapa wilayah. Di antaranya, Kota Surabaya ada penambahan satu kasus, dua kasus baru di Kabupaten Pamekasan, dua kasus baru di Sidoarjo, tiga di Kabupaten Blitar, dua di Bangkalan, satu di Jember.

Kemudian ada tambahan tiga kasus di Kabupaten Malang, tiga di Kabupaten Mojokerto, satu di Kota Malang, satu di Bondowoso, satu di Situbondo, satu satu di Ponorogo, dua di Lumajang dan satu di Kabupaten Madiun.

"Ada tambahan 28 kasus baru sekarang jadi ada 690 kasus, PDP (pasien dalam pengawasan)  ada 2525 dan yang masih diawasi 1.314 dan ODP (orang dalam pemantauan) ada 17.912 dengan 6.102 orang yang masih dalam pemantauan," kata Sekretaris Daerah Provinsi, Heru Tjahjono, ketika menyampaikan perkembangan terbaru pandemi Covid-19 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat 24 April 2020 malam.

Paling baru, saat ini Kabupaten Sumenep yang bertahan sebagai zona hijau selama sebulan kini sudah menjadi zona merah. Di mana, kabupaten paling ujung Timur di Pulau Madura itu tercatat ada penambahan empat kasus baru sekaligus.

"Kini ada tambahan baru yang pada saat itu Sumenep masih hijau sekarang jadi zona merah," ungkap Heru.

Sementara itu, mantan Bupati Tulungagung itu menyampaikan ada penambahan enam pasien yang dinyatakan negatif alias sembuh dan sembilan orang yang meninggal dunia.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Sep 2020 09:20 WIB

Mengapa Perselingkuhan Bisa Terjadi?

Konsultasi Psikologi

Kenali tanda-tanda perselingkuhan dan solusi permasalahannya.

24 Sep 2020 07:26 WIB

Menara Eiffel Diancam Bom, Begini Evakuasi Polisi pada Turis

Internasional

Teror bom dari penelepon misterius

24 Sep 2020 07:17 WIB

NU Harus Mulai Program Ekonomi, Wapres: Manfaatkan Teknologi

Khazanah

Revolusi Teknologi tak bisa dihindari dan harus dimanfaatkan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...