Ini Harapan Wakil Kapten Persebaya di Sisa Kompetisi Liga 1 2019

20 Nov 2019 20:08 Liga Indonesia

Wakil Kapten Persebaya, Rendi Irwan Saputra berharap timnya untuk bisa mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 di papan atas klasemen akhir. Sebab saat ini posisi Bajul Ijo masih berada di peringkat ke-10 dengan 35 poin dari 27 pertandingan yang sudah dijalani.

Saat ini Persebaya Surabaya masih menyisakan tujuh pertandingan sebelum kompetisi Liga 1 2019 berakhir. Terdekat, tim asal Kota Pahlawan ini akan bertandang ke markas Persipura Jayapura, pada Minggu 24 November 2019.

"Iya, mudah-mudahan kita masih punya harapan, karena semua pemain optimistis bisa membawa Persebaya naik ke peringkat atas," kata Rendi, Rabu 20 November 2019.

Bila berkaca dari putaran pertama musim ini, dari tujuh calon lawan yang akan mereka hadapi, Bajul Ijo punya modal bagus untuk memperbaiki posisinya di klasemen. Alasannya, tim besutan Aji Santoso itu pernah memetik tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

 

Menang dari Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, dan Perseru Badak Lampung FC, imbang dengan Semen Padang, Madura United dan Persija Jakarta, serta hanya sekali kalah dari Arema FC.

Melihat rapor tersebut, Rendi Irwan mengakui bila saat ini kondisi cukup percaya diri. Apalagi setelah mereka berhasil mendapatkan empat poin dari dua laga terakhir, yakni bermain imbang lawan Tira Persikabo pada 9 November 2019, dan menang dari PSM Makassar, 14 November 2019 lalu.

"Jujur, mental pemain terangkat setelah menang lawan PSM. Dari segi kekompakan juga mulai terlihat dari sebelum-sebelumnya," ujar Rendi.

Rendi mengaku optimistis, keberadaan tiga legenda Persebaya di jajaran tim pelatih, yakni Aji Santoso (pelatih kepala), Bejo Sugiantoro (asisten pelatih), dan Uston Nawawi (direktur teknik), maka timnya bisa meraih hasil maksimal.

"Ya semoga tiga legenda ini bisa membawa Persebaya ke posisi terbaik," ucap Rendi.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini