Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman. (Foto: Fariz/ngopibareng.id)

GBT Direnovasi, Persebaya Berharap Tetap Main di Surabaya

Liga Indonesia 26 December 2019 22:25 WIB

Manajemen Persebaya Surabaya memiliki keinginan besar untuk bisa bertemu dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Pertemuan itu diharapkan dapat memberi lampu hijau bagi Bajol Ijo untuk tetap bisa bermain di Surabaya, pada Liga 1 musim 2020.

Sebab, saat ini Persebaya belum bisa memastikan stadion mana yang akan digunakan setelah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) kemungkinan besar akan ditutup untuk proses renovasi menjelang Piala Dunia U-20 2021.

Kalau pun kembali tak bisa menggunakan Stadion GBT, sejatinya Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi opsi namun pihak keamanan menolak dengan alasan keamanan dan kapasitas yang tidak sebesar Stadion GBT.

Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman mengaku, manajemen siap kapapun untuk bisa berdiskusi dengan Walikota untuk mencari jalan keluar ini. "Kami siap kapan pun," kata Ram.

Ram menilai sebenarnya tim masih dapat menggunakan Stadion GBT dengan catatan menyinkronkan agenda renovasi dengan jadwal pertandingan tim.

"Misalkan bagian mana yang direnovasi itu tidak kami gunakan. Selama tidak menyentuh lapangan masih bisa dipakai," jelasnya.

Selain tetap menggunakan Stadion GBT, manajemen dan Bonek tetap berharap agar Stadion Gelora 10 November (G10N) juga bisa digunakan, apabila Stadion GBT benar-benar di renovasi total.

Sebelumnya, Persebaya harus rela pindah dari kandangnya karena stadion tengah direnovasi pasca kerusuhan suporter yang merusak beberapa fasilitas. Karena itu, Pemkot Surabaya langsung bergerak cepat mengatasi masalah yang ada.

Dari pantauan ngopibareng.id, Stadion GBT tampak dari luar tengah melakukan pembenahan fasilitas stadion mulai dari pagar, pengecetan dinding stadion, dan membuat akses jalan baru yang mengarah ke jalan tol.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 May 2020 00:27 WIB

H.M. Azmi Nawawi, Takmir Masjid Sunan Ampel Meninggal Dunia

Surabaya

Senin malam meninggal dunia H.M.Azmi Nawawi, takmir agung Sunan Ampel.

25 May 2020 23:54 WIB

PUPR Imbau tak Mudik Lewat Video Pendek

PUPR

Kementerian PUPR minta warga tak mudik.

25 May 2020 23:20 WIB

Covid-19, Amerika Serikat Tolak Pengunjung dari Brazil

Internasional

Aturan mulai berlaku per 28 Mei 2020.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.