Jadon Sancho. (Foto: Twitter/@Sanchooo10)
Jadon Sancho. (Foto: Twitter/@Sanchooo10)

Hanya Gara-Gara Cukur Rambut, Jadon Sancho Didenda DFL

Ngopibareng.id Liga Jerman 06 June 2020 14:06 WIB

Jadon Sancho mengalami peristiwa yang tak mengenakkan. Pasalnya, dia dijatuhi sanksi berupa denda yang disebutkan besarannya setelah memposting gambar dirinya sedang cukur rambut di sebuah tukang cukur selebriti Winnie Nana Karkari di media sosial.

Sancho dianggap telah melanggar protokol kesehatan selama masa penguncian. Adalah Gugus Tugas Covid-19 asosiasi sepak bola Jerman atau DFL yang memberikan hukuman pada pemain Borussia Dortmund asal Inggris tersebut.

Kesal karena merasa hukuman itu tidak adil, Sancho menggerutu di akun Twitternya dengan mengatakan: “Absolute joke DFL,” ujar pemain Timnas Inggris tersebut.

Postingan itu kemudian mendapat tanggapan beragam dari sejumlah penggemar Manchester United. Mereka pun ramai-ramai meminta Sancho kembali ke Inggris dan bergabung dengan MU.

“Ini tidak akan pernah terjadi di Manchester,” tulis salah satu pendukung Setan Merah dalam kolom komentar. “Dapatkan semua hiasan yang Anda inginkan,” tambah penggemar MU tersebut.

Pendukung Red Devils lainnya menuliskan: “Kembalilah ke rumah, kawan”.

“Bawa diri Anda ke United-kami tidak akan mendenda Anda karena mencukur rambut,” kata penggemar lainnya.

Selain Sancho, pemain Dortmund lainnya yang juga menerima sanksi denda adalah Manuel Akanji. Hanya saja DFL tidak merinci kesalahan yang dilakukan pemain asal Swiss tersebut.

“Para pemain dari Borussia Dortmund jelas telah melanggar standar kebersihan umum dan perlindungan infeksi dalam masa stay at home dan khususnya konsep medis-organisasi dari gugus tugas DFL,” tulis DFL dalam laman resminya.

“Tidak ada pertanyaan bahwa pesepakbola profesional juga harus memotong rambut mereka. Namun, saat ini harus dilakukan sesuai dengan konsep medis-organisasi," tulis DFL lebih lanjut.

Itu datang pada hari yang sama ketika Sancho tidak diperkenankan bergabung dalam skuat Dortmund setelah kembali ke Inggris beberapa hari tanpa izin. Meski media di Jerman, Bild, menyebut Sancho tidak dihukum oleh Dortmund, tapi harus menjalani karantina selama 14 hari.

Terlepas dari simpang siur kabar tersebut, pemain berusia 20 tahun itu tidak bisa berlaga di pertandingan pertama tim yang bermarkas di Westfalen Stadium itu sejak Bundesliga kembali digulirkan bulan lalu.

Sancho sendiri telah mengemas 20 gol dan membuat 20 assist musim ini untuk Dortmund. Catatan ini membuatnya mencetak 34 gol sejak tiba dari Manchester City pada 2017.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 04:40 WIB

Jenazah Perempuan Dimandikan Selain Mahram, Bagaimana Hukumnya?

Islam Sehari-hari

Penjelasan Ust Ma'ruf Khozin, Ketua Komisi Fatwa MUI Jawa Timur

26 Feb 2021 03:26 WIB

Orang Muhammadiyah Enggan Berzikir? Ini Jawabannya

Khazanah

Melahirkan tindakan membantu sesama

26 Feb 2021 02:19 WIB

Kritik Masyarakat Sakit, Al-Ghazali: Akalbudi Basis Pahami Agama

Khazanah

Pesan-pesan Islam KH Husein Muhammad

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...