Hanum Rais, Anak Amien Rais, Jadi Kandidat Wakil Ketua Dewan

11 Jul 2019 14:55 Politik

Trah Rais masih moncer di Jogjakarta. Hanum Salsabila Rais, anak perempuan Amien Rais, jadi kandidat penting di DPRD Jogjakarta. 

Caleg PAN terpilih dari Dapil DIJ VI atau Sleman Utara namanya meroket bakal menempati posisi wakil ketua DPRD DIJ periode 2019-2024.

Hanum Rais, salah satu caleg termuda di DIJ ini, berpotensi mengisi jabatan wakil ketua yang menjadi hak PAN setelah finish di empat besar pemilu 17 April lalu. 

Nazaruddin, Ketua Dewan Pimpinam Wilayah (DPW) PAN DIJ, mengatakan, memang masih terlalu dini untuk menyebut wakil rakyat dari partainya yang akan menduduki jabatan wakil Ketua DPRD DIJ. Namun, kata Nazar, setidaknya ada dua nama yang minimal akan diusulkan dalam rapat.

"Nantinya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang memutuskan. Nantilah, kan belum dibicarakan dan dirapatkan," ungkap Nazar diplomatis. 

Selain PAN, sebelumnya dua partai lain  memperoleh jatah wakil ketua menemani kader PDI Perjuangan, PKS dan Gerindra sudah mulai ancang-ancang membahas nama pengisi pimpinan DPRD DIJ tersebut.

Beberapa nama dari Gerindra dan PKS mulai bermunculan meski masih dalam tahap pembicaraan internal partai. Anton Prabu Semendawai, Sinarbiyat dan Danang Wahyu Broto ramai dibicarakan di Gerindra. Sementara PKS memunculkan nama Huda Tri Yudiana dan Agus Sumartono yang sebelumnya sudah menjadi wakil rakyat di DPRD DIJ. (*/idi) 

Penulis : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini