Warga tampak keluar dari toko penjual bahan kimia dengan membawa beberapa jerigen. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)

Hand Sanitizer Langka, Warga Serbu Toko Bahan Kimia

Ngopi Foto 18 March 2020 17:58 WIB

Langkanya hand sanitizer di apotek, toko obat, dan mini market, membuat warga Surabaya berbondong-bondong membeli bahan kimia untuk membuat hand sanitizer di toko kimia kawasan Jalan Tidar, Surabaya, Rabu 18 Maret 2020.

Mayoritas warga yang mengantre membeli bahan dasar pembuatan hand sanitizer, seperti alkohol di atas 70 persen, gliserol, dan minyak nabati. Dari ketiga bahan tersebut, alkohol yang lebih cepat habis.

Antrian warga membeli alkohol di antara puluhan drum alkohol yang sudah kosong Foto Erfan HazransyahNgopibarengidAntrian warga membeli alkohol di antara puluhan drum alkohol yang sudah kosong. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Pegawai toko menuangkan alkohol ke jerigen milik warga Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPegawai toko menuangkan alkohol ke jerigen milik warga. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Antrian warga yang hendak membeli bahan baku hand sanitizer di dalam salah satu toko bahan kimia di Jalan Tidar Surabaya Foto Erfan HazransyahNgopibarengidAntrian warga yang hendak membeli bahan baku hand sanitizer di dalam salah satu toko bahan kimia di Jalan Tidar, Surabaya. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Pegawai toko mengecek ketersediaan alkohol di dalam drum Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPegawai toko mengecek ketersediaan alkohol di dalam drum. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Pegawai toko menuangka alkohol dari dalam drum terakhir Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPegawai toko menuangka alkohol dari dalam drum terakhir. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)

Penulis : Erfan Hazransyah

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Apr 2020 02:16 WIB

Penyimpan Data di Komputer, Ini Beda HDD dan SSD

Komputer & Laptop

Mengenal evolusi teknologi penyimpan data di komputer.

09 Apr 2020 15:22 WIB

Pemkot Surabaya Keberatan Dengan Kata 'Ditimbun'

Surabaya

Pemkot melayangkan surat keberatan kepada redaksi Ngopibareng.id.

09 Apr 2020 13:12 WIB

Jadwal Ibadah Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah Live

Nasional

Keuskupan Agung Jakarta menyiapkan serangkaian peribadatan dari rumah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.