Gelandang Persebaya, Nelson Alom pamit. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Nelson Alom Pamit dari Persebaya

Liga Indonesia 13 August 2019 12:09 WIB

Gelandang bertahan Persebaya Nelson Alom terbilang cukup lama tak kelihatan. Ia memang sedang mengalami masalah pada kakinya, setelah cedera menimpa di pertengahan kompetisi musim 2018 lalu.

Hingga kini cedera yang dialami pemain asal Papua itu tak kunjung membaik. Meski dua operasi sudah dijalani, namun pemain tersebut masih mengalami masalah. Dengan kondisi ini, Nelson memutuskan untuk meninggalkan Persebaya. Alasannya untuk fokus penyembuhan cedera.

Nelson Alom merasa tak enak dengan pemain lainnya. Sebab hanya dirinya saja yang belum bermain selama kompetisi Liga 1 2019. "Saya memutuskan untuk mundur agar fokus dulu pemulihan cedera saya. Jadi biar tim bisa cari pengganti saya," ungkapnya.

Nelson sendiri dijadwalkan masih harus melakukan operasi pemasangan implan pada tulang rawan dalam waktu dekat. Tak berseragam Persebaya membuat Nelson cukup sedih.

"Pasti sedih ya berpisah dengan teman-teman yang sudah seperti keluarga sendiri, mohon dukungan doa bisa cepat sembuh dan bisa merumput kembali," tambah Nelson.

Di sisi lain, manajer Persebaya Candra Wahyudi menghargai keputusan Nelson mundur dari tim Bajul Ijo. Sebab alasannya memang agar lebih fokus jalani penyembuhan cedera. Bukan hanya itu, Candra juga menyampaikan bahwa mundurnya Nelson ini juga berdasarkan kesepakatan dari dua pihak. Serta berasal dari kontrak yang ditandatangani oleh Nelson.

"Nelson memang ada kesepakatan dengan manajemen dia datang dan operasi minta izin untuk lebih fokus untuk agenda penyembuhan cederanya. Memang ini sudah keputusan bersama," ujar Candra.

Disinggung soal akan merekrut Nelson kembali saat pemain sudah sembuh 100 persen dari cedera. Candra masih pikir-pikir, sebab ia kelihatannya tak mau ambil resiko kedua kalinya.

"Kalau soal itu mungkin pastinya akan kami koordinasikan lagi," ucap Candra.

Seperti diketahui, manajemen Persebaya sudah mendepak pelatih Djajang Nurdjaman. Kini giliran melakukan evaluasi performa pemain. Jika pemain belum memberikan kontribusi bermain, manajemen tak segan mendepak beberapa pemain untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2019 ini.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jun 2020 10:00 WIB

Kunci Jawaban Belajar dari Rumah Siswa SMA, Yoghurt Susu Kambing

Pendidikan

Materi belajar siswa SMA tentang Yoghurt dari Susu Kambing.

03 Jun 2020 09:51 WIB

Cluster Desa Giripurno Kota Batu Terapkan PSBL

Jawa Timur

Dari 28 jumlah pasien Covid-19 di Kota Batu, 18 diantaranya dari Giripurno

03 Jun 2020 09:30 WIB

Kunci Jawaban Belajar dari Rumah, SMP: Pembangkit Listrik

Pendidikan

Materi belajar siswa SMP tentang Pembangkit Listrik Tenaga Matahari.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...