Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Foto: Fariz/ngopibareng.id)

Hampir Lengkap, Persebaya Incar Empat Pemain Tambahan

Liga Indonesia 12 January 2020 19:18 WIB

Skuad Persebaya Surabaya hampir lengkap meski Liga 1 musim 2020 masih akan berlangsung cukup lama. Kini, Bajol Ijo berniat untuk kembali mendatangkan tiga pemain lagi jelang mengikuti training camp di Yogyakarta, 15-25 Januari 2020.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, tiga pemain itu difokuskan untuk mengisi posisi full back kiri dan kanan serta satu orang penjaga gawang.

“Tambahan pemain sudah kami lakukan negosiasi, hanya menunggu waktu. Masih ada dua atau tiga pemain lokal dan pemain asing karena kita masih punya slot satu lagi. Untuk posisi, kita masih butuh full back kiri dan kanan dan penjaga gawang,” kata Aji Santoso.

Menurutnya penambahan untuk posisi tersebut sangat penting, mengingat tim kebanggaan Bonek Mania itu kehilangan banyak pemain kuncinya. Seperti kiper Miswar Saputra yang pindah ke PSM Makassar, kiper Imam Arif yang keluar, kemudian bek kiri Ruben Sanadi ke Bhayangkara FC, dan bek kanan Novan Setya Sasongko.

Sebetulnya, Persebaya juga masih punya stok seperti Abu Rizal Maulana, Koko Ari Araya, serta Rachmat Irianto yang bisa mengisi pos di lini belakang. Sedangkan, kiper menyisakan garda andalan Timnas U-19, Ernando Ari Sutaryadi.

“Seperti Koko yang saya mainkan lawan Persis Solo dia memang ok, tapi masih butuh jam terbang dan pengalaman. Sehingga, kita masih perlu menambah pemain,” ungkap mantan full back kanan Indonesia itu.

Terkait tipikal seperti apa yang diincar, Aji mengaku dirinya membutuhkan pemain yang kuat ketika memegang bola, kemudian suka melakukan overlapping dan memiliki mental petarung yang dapat bermain dengan militan.

“Dan yang utama, saya pilih pemain yang benar-benar loyal dan totalitas dengan Persebaya. Kalau nama belum bisa saya sampaikan, tapi ciri-cirinya usianya masih di bawah 30 tahun. Kita tunggu saja siapa yang nanti datang saat pemusatan latihan,” pungkas Aji.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2020 13:09 WIB

Keluarga Anak Kiai Cabul, Janji Akan Penuhi Panggilan Penyidik

Kriminalitas

Dipastikan akan datang setelah tim negosiasi telah bertemu keluarga

26 Feb 2020 12:51 WIB

Gabung Arema FC, Feby Eka Putra Optimistis Dapat Menit Bermain

Liga Indonesia

Ungkap kepindahan ke Arema juga faktor keluarga

26 Feb 2020 12:45 WIB

Jelang Laga Perdana Kontra PS Tira, Ini Komentar Pelatih Arema FC

Liga Indonesia

Mario Gomez merasa anak asuhnya sudah sangat siap

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.