Hamka Hamzah Kritik Jadwal Liga 1 yang Semrawut

08 Nov 2019 21:19 Liga Indonesia

Kemenangan 2-0 Arema FC atas tamunya Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat, 8 November 2019 harus dibayar mahal dengan cederanya sejumlah pemain termasuk kapten Hamka Hamzah.

Menurut Hamka, cederanya sejumlah pemain iini karena jadwal Liga 1 yang semrawut, sehingga memengaruhi kebugaran pemain. 

"Tadi saya tanya pemain Madura United, mereka mengeluh capek. Jadwal yang diberikan sangat padat. Sehingga mempengaruhi kebugaran pemain. Bisa dilihat cedera hamstring saya ini kambuh lagi," katanya saat sesi jumpa pers usai laga Arema FC kontra Madura United, Jum'at 8 November 2019.

Tambah Hamka, jadwal Liga 1 yang hanya memberi jeda 3 sampai 4 hari sangat tidak bersahabat bagi pemain yang berusia 30 tahun ke atas.

"Semoga tahun depan Liga kita bisa lebih teratur. Karena penonton pasti mengharapkan pemainnya bisa bermain maksimal di tiap pertandingan," ujar pemain bernomor punggung 23 tersebut.

Bahkan pemain kelahiran, Makassar, Sulawesi Selatan tersebut, menyarankan Arema FC untuk mencari pemain yang lebih fit untuk menggantikan dirinya.

"Jika jadwal Liga 1 pada musim depan tetap seperti ini saya menyarankan klub mencari pemain yang lebih fit," ujarnya.

Akibat cedera tersebut Hamka diperkirakan tidak akan bermain saat Arema FC menghadapi Persib Bandung.

"Saya hanya bisa memberi semangat kepada teman-teman. Apalagi Persib Bandung sedang main bagus-bagusnya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Arema FC berhasil menekuk runner-up klasemen Liga 1 Madura United dengan skor 2-0. Dua gol Singo Edan masing-masing dicetak Makan Konate (4') dan Muhammad Ridho (84').

Atas kemenangan melawan Madura United, Arema naik satu trip menempati peringkat 5 klasemen sementara dengan mengoleksi 41 poin dari 26 pertandingan. 

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini