Lewis Hamilton. (Foto: Twitter/@MercedesAMGF1)

Hamilton Berjanji Akan Bertarung dengan Bottas Demi Gelar

F1 15 October 2019 13:17 WIB

Lewis Hamilton berjanji akan berjuang keras untuk mempertahankan gelarnya di empat balapan tersisa. Ini sebagai reaksi pembalap Inggris ini setelah kemenangan Valtteri Bottas di GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka pada Selasa 15 Oktober 2019 pagi tadi.  

Ini juga peringatan bagi Valtteri Bottas dari rekan setimnya yang tak ingin kehilangan gelar yang sudah di depan mata. Maklum, meski memimpin dengan keunggulan 6 poin atas Bottas, Hamilton bisa saja kehilangan gelarnya bila gagal tampil kompetitif di balapan tersisa, sementara Bottas bisa menyapu bersih pada empat balapan berikutnya.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini Bottas semakin agresif dan terus membayangi Hamilton. Pembalap asal Finlandia ini juga menunjukkan bahwa ia memiliki ambisi yang tak kalah besar dibanding rekan setimnya itu. Apalagi setelah penandatanganan kontrak baru dengan Mercedes yang membuatnya jauh lebih tenang lantaran masa depannya dengan tim ini sudah jelas.

Kemenangan Bottas dan posisi ketiga yang diraih oleh Hamilton pada GP Jepang 2019 ini juga mengukuhkan Mercedes sebagai juara konstruktor untuk keenam kalinya. Secara tim, misi mereka telah berhasil. Kini tinggal penentuan juara musim ini.

Gelar juara pembalap musim ini memang hanya milik Mercedes. Karena dengan kemenangan Bottas dan Hamilton naik podium ketiga kali ini telah menutup peluang para pesaing semacam duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Carles Leclerc, serta Max Verstappen (Red Bull).

“Bagi kami, semua kepastian itu tidak ada yang berbeda, karena sejak awal kami dibebaskan untuk bersaing satu sama lain,” katanya pada Express.

“Pasti itu akan menjadi pertarungan yang sulit,” ujar Hamilton mengomentari persaingannya dengan Bottas di sempat balapan tersisa.

Hamilton memang sedang dalam fase sulit akhir-akhir ini. Jalannya untuk memenangi balapan tampak lebih sulit meski beberapa kali ia tetap mampu menunjukkan pengalaman serta kemampuannya mengatasi tantangan dari para pesaingnya.

Terlepas dari itu, Hamilton mengucapkan selamat kepada timnya atas titel konstruktor keenam yang mereka raih. “Pertama saya ucapkan selamat kepada, mereka layak menerimanya,” tutur Hamilton.

“Untuk memenangkan gelar konstruktor enam tahun berturut-turut, itu adalah poin terpenting,” katanya.

Senada dengan Hamilton, Bottas juga mengapresiasi tim Mercedes atas capaian tersebut. Pasalnya, akan sangat sulit baginya untuk tampil kompetitif di sepanjang musim ini bila mobil Mercedesnya tak cukup cepat untuk mendapatkan hasil yang baik secara konsisten.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 22:53 WIB

Racing Point Tegaskan Tidak Ada Ruang untuk Sebastian Vettel

F1

Karena dua pembalapnya saat ini dikontrak jangka panjang

04 Jul 2020 11:02 WIB

DAS Tidak Membantu Aerdinamis, Protes Red Bull Ditolak

F1

Teknologi Mercedes ini semula dianggap ilegal oleh Red Bull

04 Jul 2020 08:01 WIB

Sistem Kemudi Poros Ganda Mercedes Diprotes Red Bull

F1

Red Bull telah melayangkan protes resmi pada FIA

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...